Melirik Kedatangan Jamaah Haji

kedatangan (3)
ERICK/Bengkulu Ekspress
SAMBUT: Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP Msi saat menyambut kedatang jamaah haji.

Disambut Hujan Tangisan Keluarga

SEBANYAK 91 jamaah haji asal Kabupaten Lebong selesai melaksankan ibadah haji di Makkah, kemarin (03/09) sekitar pukul 15.30 WIB disambut langsung oleh Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSI dan ratusan keluarga. Berikut laporannya.

Tiba di kawasan Masjid Agung Sultan Abdullah, dengan menggunakan mobil BUS Putra Rafflesia. Tidak sedikit pihak keluarga yang sangat antusias menunggu karena merasa bangga dengan keluarga, orang tua, kakek, nenek mereka telah melaksankan ibadah haji dengan langsung berteriak Allahuakbar sambil meneteskan air mata mereka. “Alhamdulillah, orang tua kami sudah pulang,” teriak salah seorang keluarga jamaah yang telah menunggu kedatangan mereka.

Sementara itu, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP Msi, yang juga telah menungu kedatangan para jamaah haji. Tepat di depan Bupati, pintu BUS langsung dibuka. Namun ternyata kedatangan para jamaah haji tidak hanya disambut oleh keluarga dan pihak Pemerintah Kabupaten Lebong semata.

Namun sepertinya, alampun ikut menyambut dengan lasngung menurunkan hujan yang awalnya hari panas menjadi sejuk. Bahkan tidak sedikit para jamaah haji terutama yang telah lanjut usia harus dibantu bahkan digendong untuk masuk ke dalam Masjid.

“Asalamuallaikum, Selamat datang di tanah kelahiran, “ ucap Bupati sambil menyalami seluruh jamaah haji yang telah tiba.

Setelah semua jamaah haji semuanya telah disambut oleh Bupati dan unsur pimpinan Pemkab Lebong, selanjutnya seluruh jamaah haji dikumpulkan di dalam Masjid kebanggaan masyarakat Lebong yaitu Masjid Agusng Sultan Abdullah. Dimana pada saat itu Bupati mengajak kepada seluruh Haji (H) dan haja (Hj) yang baru tiba di kampung halaman untuk bisa menunjukan bahwa mereka adalah para H dan Hj yang mabrur.

“Salah satunya kita tunjukan dan ajak masyarakat untuk memakmurkan masjid,” ajak bupati dalam sambutannya.
Selain itu, dalam sambutannya Bupati juga mengucapkan belasungkawa terhadap salah seorang jamaah haji asal Kabupaten Lebong atas nama Ridwan Usman Abdurrahman (59) yang meningal dunia saat sedang berada di Makkah ketika melaksankan rangkaian ibadah haji.

“Untuk para keluarga mari kita doakan almarhum agar dirinya juga menjadi haji yang mabrur, diampuni dosa-dosanya,” ajak Bupati yang langsung disambut seluruh jamaah dan yang hadir dalam penyambutan.

Sementara itu, H Amir Hamzah, mewakili para jamaah haji menyampaikan kata sambutannya sangat berterima kasih atas sambutan yang telah dilakukan Pemkab Lebong. Mereka sangat terharu, karena kepedulian Pemkab Lebong untuk menyambut mereka.

“Kami tiba disini (Masjid Agung Sultan Abdullah) langsung disuguhkan makanan, sehingga kami kembali memiliki tenaga,” ucapnya didepan Bupati.

Adanya ajakan Bupati untuk memakmurkan masjid, Amir mewakili seluruh jamaah haji akan berusaha sebaik mungkin untuk menjaga H ataupun Hj mereka menjadi H dan Hj yang mabrur serta bisa memberikan contoh dan tauladan terhadap masyarakat mereka.

“Memakmurkan masjid merupakan suatu kewajiban sebagai umat muslim, jadi kami akan ingat selalu psan bupati dan kami akan melaksnakan itu, karena kewajiban kita,” tuturnya.(614)