Melihat Keceriaan Perayaan HUT Kajari Bengkulu Selatan Ke-51

Bengkulu
CERIA: Ulang Tahun Kajari Bengkulu S ke-51 yang digelar di aula Kajari Bengkulu Selatan terlihat ceria dengan dihadiri Bupati, Ketua DPRD BSdan FKPD, Kamis (19/1).

Bupati Sumbang Lagu, Kapolres Pimpin Doa

KEJAKSAAN Negeri Bengkulu Selatan (BS), kemarin (19/1) mendadak ramai tidak seperti biasanya. Pasalnya yang datang tidak hanya warga yang sedang menjalani proses hukum. Namun banyak pejabat di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan.

Bahkan Bupati dan FKPD turut hadir. Kehadiran mereka karena, Kepala Kajari Bengkulu Selatan, Rohayatie SH MH merayakan ulang tahun ke-51.

Mulai sejak pagi, semua staf dan karyawan kejari Bengkulu Selatan sibuk memasang dekorasi pada aula kejari Bengkulu Selatan. Kesibukan mereka untuk mempersiapkan hari ulang tahun (HUT) Kajari Bengkulu Selatan yang jatuh pada 19 Januari. Pasalnya wanita kelahiran 19 Januari 1966 itu merayakan ulang tahun ke-51.

Setelah persiapan selesai, para tamu udangan mulai berdatangan, mulai dari para pejabat di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan, perwakilan BRI, FKPD, ketua DPRD Bengkulu Selatan, Bupati Bengkulu Selatan dan terakhir Kapolres Bengkulu Selatan.

Setelah Bupati datang, acara rangkaian ulang tahun kajari Bengkulu Selatan dimulai. Pada kesempatan itu, Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud SH menyanyikan lagu selamat ulang tahun kepada kajari Bengkulu Selatan. Saat menyanyikan lagu tersebut, semua tamu undangan langsung berdiri dan ikut bernyanyi bersama-sama.

Setelah acara tiup lilin dan potong kue ulang tahun serta tumpeng ulang tahun, keceriaan kembali terasa. Pasalnya Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Ordiva SIK didaulat untuk memimpin pembacaan do’a.

Dalam kesempatan tersebut, kajari mengucapkan terima kasih pada tamu undangan yang sudah datang pada acara ulang tahunnya itu. Dikatakannya acara ulang tahunya ke-51 ini bertepatan dengan masa tugasnya di Bengkulu Selatan sudah satu tahun. “Terima kasih pada semuanya yang memberikan ucapan selamat ulang tahun pada saya ke-51, dan hari ini juga bertepatan dengan masa tugas saya sebagai Kajari Bengkulu Selatan selama satu tahun,” katanya.

Menurutnya, selama menjalankan amanah sebagai Kajari Bengkulu Selatan, dirinya banyak mengucapkan terima kasih  pada semua pihak. Sebab berkat dukungan semua pihak, dirinya mampu menjalankan amanah dengan baik. Dirinya juga mengaku akan terus melakukan penegakan hukum di Bengkulu Selatan tanpa pandang bulu. Sehingga setiap yang bersalah akan diproses hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Bagi saya setiap yang melanggar hukum harus diproses,  Untuk itu, mari kita bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku dengan tidak melakukan penyimpangan ataupun korupsi,” terangnya.

Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud SH juga memberikan ucapan selamat ulang tahun. Dikatakan Bupati, dengan usia yang ke-51 ini, dirinya berharap Kajari Bengkulu Selatan semakin sehat dan sukses dalam menjalankan  tugas. Dirinya juga mendukung penegakan hukum di Bengkulu Selatan. Sehingga jika ada yang bersalah dapat diproses hukum tanpa pandang bulu.

“Selamat Ulang tahun kepada Ibu Kajari Bengkulu Selatan, Saya mendukung penegakan hukum bagi yang bersalah, sehingga ke depan setiap perbuatan selalu berdasarkan hukum,”” ujar Dirwan. (***)