Melawan Petugas, Tsk Curanmor Didor

Melawan Petugas, Tsk Curanmor Didor
Ist/BE
Tersangka curanmor terlibat 5 TKP di Kota Bengkulu berhasil diringkus tim Buser Polres Bengkulu

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Tim Buser Polres Bengkulu berhasil, meringkus seorang tersangka (Tsk) pencurian kendaraan bermotor berinisial ER (29). Tersangka kerap melaksanakan aksinya di Kota Bengkulu ini, terpaksa didor, dilumpuhkan dengan tembakan. Karena melawan petugas saat penangkapan berlangsing. Penangkapan berlangsung ditempat persembunyian tersangka di sekitaran Kelurahan Panorama, kemarin (2/5).

“Tersangka melakukan perlawanan saat akan dilakukan penangkapan, sehingga tindakan tegas dan terukur kita lakukan,” jelas Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Indramawan Kusuma Trisna SIK, Rabu (2/5).

Dari hasil penyelidikan, tersangka ER sudah terlibat 5 TKP curanmor di wilayah hukum Polres Bengkulu. Modus yang digunakan tersangka untuk mencuri sepeda motor calon korban berbeda dengan tersangka curanmor pada umumnya. Tersangka berkenalan dengan target, setelah akrab dan berteman cukup dekat tersangka mengajak jalan korban. Setelah diajak jalan, tersangka menyuruh korban untuk membeli makanan atau rokok. Saat korban pergi itulah pelaku langsung membawa lari sepeda motor korban.

“Modusnya, tersangka kenalan dan akhirnya dekat dengan korban. Setelah dekat, pelaku menyuruh korban membeli rokok atau semacamnya, nah saat korban pergi sepeda motor korban langsung dibawa lari,” tegas Kasat Reskrim.

Sat Reskrim Polres Bengkulu masih terus mendalami kasus curanmor yang melibatkan tersangka. Karena tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain yang ikut berperan membantu ER. Tersangka yang saat ditangkap menggunakan kaos bola dan celana jeans panjang meringis kesakitan saat dibawa ke RS Bhayangkara untuk mengeluarkan timah panas dari kaki kirinya. (167)