Mekanisme Penyaluran Bahan Pangan Lebih Perhatikan Social Distancing

FOTO IMAN/BE – Anggota DPRD Kota Bengkulu Komisi II memantau persiapan di tingkat kecamatan untuk pembagian bahan pangan tahap akhir dari pemkot Bengkulu, Kamis (30/4)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Penyaluran bantuan bahan pangan berupa beras dan mie instan yang diberikan Pemerintah Kota Bengkulu memasuki tahap ke 3 pada 2 Mei nanti. Dewan Kota Bengkulu menyoroti penyaluran beras dan mie dalam penanggulangan dampak covid-19 ini masyarakat dan panitia malah sering kali melupakan penerapan social distancing sebagai antisipasi penyebaran corona.

“Kita melihat pada pembagian tahap pertama dan kedua itu penerapan social distancing malah dilupakan. Semua berkerumun, disorot kamera disaksikan orang dari luar Bengkulu kan malah aneh, bagi bantuan untuk penanggulangan covid-19 tapi cara-cara antisipasi dilupakan. Kena corona 1 nanti bisa kena semua kalo kayak gitu,” ucap anggota DPRD Komisi II, Reny Heryanti.

Untuk itu, ia meminta panitia mengevaluasi mekanisme penyaluran bantuan bahan pangan untuk menghindari potensi menimbulkan kerumunan masyarakat. Pada penyaluran tahap 3 ini, Reny sendiri sudah menyampaikan hal tersebut kepada camat Ratu Agung dan camat Singgaran Pati.

” Ya tadi kita sudah sampaikan ya ke para camat bahwa tidak boleh berkelompok. Social distancing dan physical distancing juga harus kita terapkan untuk benar-benar terhindar dari covid-19 ini,” demikian Reny. (Imn)