Mei, Rapel Gaji ASN Dibayarkan

gaji pns 2017
Foto : IST

TAIS, Bengkulu Ekspress– Sebanyak 3,7 ribu orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Seluma, segera bertambah penghasilannya. Terhitung April mendatang seluruh ASN mendapatkan kenaikan gaji sebesar 5 persen dari gaji mereka. Hanya saja, kenaikan gaji itu dibayarkan pada Mei mendatang.

“Anggaran kenaikan gaji ini sudah dialokasikan sebesar Rp 18 miliar. Terhitung Januari dirapelkan pembayarannya pada Mei mendatang. Terhitung April ASN sudah menerima kenaikan gaji,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuagan Daerah (BPKD) Seluma Deddy Ramdhany SE MSE MA kepada Bengkulu Ekspress di Ruang Kerjanya kemarin (25/3).

Dijelaskan, kenaikan gaji ini memang harus dibayarkan. Mengingat aturan dan Surat Edaran(SE) sudah di terbitkan Kementrian Keuangan sSehingga tidak bisa dilakukan penundaan dan halangan. Disampaikan, kenaikan gaji masing masing ASN bervariatif. Berdasarkan, pangkat. Dimana saat ini untuk sekelas kepala dinas hanya mengalami kenaikan sebesar Rp 125 ribu.¬† “Kanikan gaji ini di hitung dari gaji pokok di luar dari tunjangan lainnya,” sambungnya.

Sementara itu, kenaikan gaji ini juga berlaku pada 249 orang CPNS yang akan diberikan SK esok(26/3). Hanya saja, CPNS jelas tidak akan menerima gaji penuh melaikan 80 persen gaji mereka. “Mereka juga akan mendapatkan kenaikan gaji dan tidak dibayarkan penuh selama mereka masih CPNS ini,”pungkasnya.(333)