Mei, Proyek 15 Miliar di Kepahiang Teken Kontrak

Doni/BE
WAWANCARA : Tedy Adeba memberika tanggapan saat wawancara cegat oleh jurnalis, Senin (22/3) dihalaman kantor DPRD Kepahiang.

KEPAHIANG,bengkuluekspress.com – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang menargetkan awal bulan Mei sudah teken kontrak proyek pembangunan water boom. Proyek Water Boom Kepahiang dengan nilai pagu Rp 15 miliar, HPS paket Rp 14.99 miliar sudah mulai tayang di LPSE Kepahiang sejak 8 Maret 2021 lalu.
“Saya harap tida ada tender ulang, sehingga akhir April atau awal Mei sudah bisa teken kontrak,” tegas Kadis Parpora Kepahiang, Tedy Adeba ST, Senin (22/3).

Tedy megatakan, secara keseluruhan pembangunan objek wisata water park Kabupaten Kepahiang membutuhkan dana mencapai Rp 60 miliar lebih. Dengan ketersedian dana Rp 15 miliar ditahun 2021 dan kemungkinan alokasi yang sama ditahun 2022, maka pembangunan water park akan berlangsung selama empat tahap. “Sesuai dengan studi pendahulan yang sudah dilakukan perkiraan dana mencapai Rp 60 miliar lebih, dengan aloksai dana sekarang dan kemungkinan tahun depan sama alokasi bisa sampai empat tahap pembangunanya,” ujar Tedy.

Menurut Teddy, ditahap awal ini pembangunan dilakukan untuk item water boom, bangun gerbang masuk water boom hingga ruang ganti dan ruang tiket. Sementara untuk sarana prasarana penunjang lainnya, seperti lahan parkir akan dilaksanakan pada tahap berikutnya.
“Kita sudah hitung untuk HVS, jadi untuk tahap pertama ini bangun gerbang, ruang tiket, ruang ganti serta satu wahana itu (Water boom),” tutup Tedy. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*