Mega Syariah Santuni Anak Yatim

Pimpinan Bank Mega Syariah Darwin Natalaksana didampingi Manager Operasional Dian Pronalisa berfoto bersama dengan anak yatim penerima santunanBENGKULU, BE – Sebagai bentuk syukur atas kepercayaan masyarakat Bengkulu, Bank Mega Syariah mengadakan kegiatan sosial bertajuk Bank Mega Syariah berbagi. Dalam kegiatan ini diberikan santunan kepada 160 anak yatim piatu. “Kegiatan ini memang rutin kita laksanakan, dan untuk Bengkulu sudah kita laksanakan dari tahun kemarin,” ungkap Pimpinan Bank Mega Syariah Cabang Bengkulu, Darwin Natalaksana melalui Manager Operasional, Dian Pronalisa.
Tahun ini, bantuan yang diberikan berupa santunan dalam bentuk uang. Setiap anaknya diberikan sebesar Rp 100 ribu. Lokasi pemberian santunan dilaksanakan di empat titik yaitu di kota Bengkulu dengan jumlah penerimanya sebanyak 70 anak yang berasal dari 3 panti asuhan yaitu panti asuhan Al Mubaraq, panti asuhan Payung Yatim dan panti asuhan Bumi Nusantara. Sedangkan untuk luar kota bengkulu dilaksanakan di lokasi yang ada kantor cabang pembantu bank Mega syariah yaitu Ketahun, Manna dan Curup.
Santunan yang diberikan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebelumnya santunan yang diberikan selain dalam bentuk uang tunai juga dalam bentuk bingkisan seperti sarung dan kopiah serta dalam bentuk sembako. ” Tahun ini sedikit berbeda, namun besaran uang yang diberikan lebih besar,”  tambah Dian.
Dalam menjalankan program ini, dikucurkan dana sebesar Rp 16 juta rupiah. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan tajuk bank Mega Syariah berbagi pemberian santunan kepada 10 ribu anak yatim se-indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di Indonesia pada tanggal 23 Juli kemarin. Pada tahun 2012 lalu jumlah anak yaitm yang disantuni adalah sebanyak 5 ribu anak dan pada tahun 2014 nanti akan direncanakan 20 ribu anak akan mendapat santunan serupa di seluruh Indonesia.
“Kita berharap kedepannya Bank Mega Syariah akan semakin maju, sehingga santunan yang kita berikan akan semakin banyak,” harap Dian.
Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren dan Panti asuhan Al Mubarok Bengkulu, Samsul Bahri sangat berterima kasih kepada Bank Mega yang telah memberikan santunan kepada anak asuhnya. Ia berharap kedepannya Bank mega syariah akan semakin maju dan berkembang sehingga dapat memberikan bantuan yang lebih kedepannya. “Kita sangat berterima kasih kepada Bank Mega syariah Bengkulu atas santunan yang diberikan, dan kita selalu mendoakan agar bank Mega syariah terus berkembang dan semakin maju di Bengkulu ini,” ungkap samsul.(251)