Median Jalan Ditanami Rempah-rempah

ASRI/BE
REMPAH: Inilah Median jalan yang mulai ditanamk rempah-rempah.

KOTA MANNA, Bengkuluekspress.com – Lokasi median jalan di Bengkulu Selatan (BS) tidak hanya dimanfaatkan untuk ditanami pohon pelindung atau penghijauan. Namun, pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) BS akan memanfaatkan media jalan yang kosong diantara berbagai tanaman pepohonan penghijauan untuk ditanami rempah-rempah.

“Rencanya di sepanjang median jalan dari simpang empat Padang Panjang menuju simpang Kurawan akan kami tanami rempah-rempahan,” kata Kepala DLHK BS, Ir H Jonior Haviz MAP.

Dikatakan Jonior Haviz penanaman berbagai macam jenis rempah-rempahan atau bumbu pihaknya akan bekerjasama dengan para penyapu jalan dan petugas kebersihan lainnya.

Sehingga merekalah nantinya yang akan merawatnya. Adapun jenis rempah-rempah yang akan ditanam yakni kunyit, lengkuas, jahe, kencur dan rempah lainnya.

” Penanamannya nanti dilakukan secara swadaya dan bergotong-royong para penyapu jalan dan petugas kebersihan lainnya,” ujarnya.

Dengan adanya pemanfaatan median jalan untuk lokasi penanaman rempah-rempahan, jonior berharap nantinya dapat menjadi contoh bagi masyarakat BS. Sehingga mereka bisa memanfaatkan pekarangan rumahnya masing-masing untuk ditanami rempah-rempahan.

” Pemanfaatan median jalan untuk ditanami rempah-rempah sebagai contoh bagi msyarakat agar mereka bisa mengikutinya di rumah mereka masing-masing,” harap Jonior. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*