Media Sebagai Alat Promosi Daerah

Bakti/Bengkulu Ekspress
SINERGITAS : Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman dan Bupati Bengkulu tengah, Dr H Ferry Ramli SH MH foto bersama insan pers serta tamu undangan dialog interaktif di Aula Bengcoolen Hotel Santika, Selasa (12/3.

Kapolda Puji Kemajuan Bengkulu tengah

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar dialog interaktif bertema ‘Peran Pers Dalam Menunjang Pembangunan di Kabupaten Bengkulu tengah, di Aula Bengcoolen Hotel Santika, Selasa (12/3) kemarin.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu tengah, Dr H Ferry Ramli SH MH dan Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman sebagai narasumber. Turut hadir seluruh pimpinan media cetak dan elektronik, Kepala OPD di lingkungan Pemda Bengkulu tengah, Ketua Presedium Pemekaran Kabupaten Bengkulu tengah, Kepala Ketua BMA Kabupaten Bengkulu tengah, perwakilan dari PWI, SMSI dan AMBO.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkulu tengah menegaskan bahwa media memiliki peran penting untuk memajukan daerah. Yakni, dengan cara mempromosikan hal-hal yang positif. Seperti percepatan pembangunan serta berbagai potensi yang dimiliki daerah.

“Pers merupakan salah satu alat untuk mempromosikan daerah. Pemda Bengkulu tengah membutuhkan media-media yang profesional. Sebab itu, sinergitas bersama insan pers harus ditingkatkan,” kata Bupati dalam sambutannya.

Selain itu, Bupati menegaskan bahwa promosi melalui media tentunya tak terlepas dari ketersediaan anggaran sebagai biaya produksi/cetak. Sebab itu, Bupati menyampaikan bahwa Pemda Bengkulu tengah telah memiliki Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) sebagai wadah bagi insan pers berkoordinasi. Termasuk diantaranya dalam hal mendapatkan informasi akurat.



“Dinas Kominfo merupakan corong informasi. Baik sebagai pemberi informasi maupun wadah bagi media memberikan kritikan,” tandas Bupati.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu meminta insan pers untuk lebih selektif dan teliti dalam memilih sumber berita. Jangan sampai informasi yang diperoleh belum diketahui kebenarannya sehingga memicu terjadinya konflik atau permasalahan.

Selain itu, Kapolda juga memberikan apresiasi atas progres pembangunan di Kabupaten Bengkulu tengah, terutama dari sisi infrastruktur. “Secara fisik, kemajuan Kabupaten Bengkulu tengah memang luar biasa. Baik itu akses jalan serta keberadaan objek wisata yang ada,” kata Kapolda.(135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*