Media Center Dibangun

duit
Foto : IST

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Pembangunan gedung media center sudah dimulai. Dengan anggaran yang disediakan sekitar Rp 339 juta lebih. Lokasi pembangunan media center itu di halaman perkantoran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat.

Kepala Diskominfo Kabupaten Mukomuko H Ruslan MPd kepada Bengkulu Ekspress kemarin (6/9) menuturkan, ”Gedung media center mulai dibangun.” Pembangunan media center dikerjakan CV YG Group. Dengan luas bangunan 78 meter persegi. Pelaksanaan pembangunan itu berakhir 1 Desember 2018. Sesuai kontrak kalender selama 90 hari.

Ruslan menginggatkan rekanan pihak ketiga melakukan pengerjaan fisik tersebut sesuai kontrak dan tepat waktu, serta tidak melanggar peraturan yang berlaku. Ia menyebutkan media center diperuntukan berbagai fungsi diantaranya pusat dalam penggelolaan informasi, tempat memberikan pengetahuan bagi pelajar seperti praktik penggunaan internet melalui media sosial (medsos) yang baik dan benar, melakukan kegiatan persentase dan lainnya.

Menurutnya, meski tahun ini hanya gedung yang dianggarkan. Sedangkan berbagai peralatan dan mebeler serta sarana pendukung lainnya diusulkan pada APBD 2019. Begitu selesai, gedung itu langsung digunakan dengan peralatan yang ada di organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut.

”Gedung media center tahun ini rampung. Langsung kita gunakan. Untuk sarana dan prasarana dan lainnya akan menggunakan peralatan yang ada, sembari menunggu pembelian peralatan lainnnya yang diusulkan dalam APBD 2019,” lanjut Ruslan. (900)