Medan Sulit, TNI dan Masyarakat Tetap Maksimal

tni_tmmd_mukomuk01
BUDI/Bengkulu Ekspress. Personel TNI bersama warga bekerja maksimal dalam dengan kondisi medan yang berlumpur.

tni_tmmd_mukomuko_2
MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –  Meskipun banyak kendala khususnya dalam pembukaan jalan dan pemasangan gorong – gorong. Ratusan personel TNI AD bersama masyarakat di wilayah Desa Agung Jaya, Kecamatan Air Manjunto terus bekerja maksimal. Ini tidak lain dalam upaya membuka keterisoliran antara Kecamatan Air Manjunto – Kota Mukomuko. Serta  mensukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“TNI bersama masyarakat bekerja maksimal. Meskipun kendala cuaca dan medan sulit dilalui dan berlumpur,” tegas Komandan Kodim 0423/BU, Letkol Czi Syaiful Rahman, melalui Perwira Penghubung  Kabupaten Mukomuko,  Mayor Inf Liston Sinurat. Pembangunan fisik jalan, khususnya gorong – gorong  bertujuan agar air yang berasal dari drainase di desa tersebut tidak meluap ke pemukiman penduduk.  Ditambah lagi saat ini memasuki musim hujan sehingga debit air  di drainase meningkat dan berpotensi  tinggi meluap ke pemukiman penduduk.

“Pembangunan fisik yang dikerjakan TNI dan masyarakat adalah untuk kepentingan masyarakat umum. Meskipun program itu dipusatkan di satu lokasi. Seluruh masyarakat dapat memanfaatkan jalan yang tengah dibangun ini,” katanya.  Pembangunan infrastruktur tersebut waktunya semakin singkat dan pihaknya optimis sebelum penutupan pada (20/10) mendatang seluruh kegiatan selesai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

“Kami bersama masyarakat terus bekerja maksimal. Hingga  menambah tenaga dari  masyarakat setempat,” ungkapnya. (900)