Mebel Rotan Famili Produksi Kerajinan Tangan Berbahan Rotan

FOTO KAPRAWI RAHIM/BE – Nani Lastri (45) bersama Megawati (20) saat duduk santai di salah satu kursi hasil kerajinannya

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Toko Mebel Rotan Famili, merupakan salah satu toko Mebel Rotan di Kota Bengkulu, yang beralamat di Jalan Sungai Rupat Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu. Toko Mebel Rotan ini, memproduksi kerajinan tangan secara langsung dengan berbahan dasar dari rotan.

“Ya, karena ini suatu keterampilan, jadi, ini menjadi kerajinan tangan yang kami produksi secara langsung disini,” ujar Nani Sulastri (45), pemilik Mebel Rotan Famili saat ditemui Bengklu Ekspress, Selasa (04/02).

Toko Mebel Rotan ini, menyediakan berbagai macam jenis kerajinan tangan. Seperti kursi santai, kuda-kuda, rak buku, tongkat, kursi teras, kursi tamu, tudung nasi, serta ayunan bayi. Semua produk kerajinan tersebut, terbuat dari bahan dasar rotan yang dijual dengan harga yang bervariasi. Mulai dari harga terendah Rp 200 ribu sampai dengan Rp 2 jutaan.

“Di sini, kita mengolah kerajinan tangan dengan berbahan dasar rotan. Seperti kursi santai, kursi tamu, rak buku, ayunan bayi, kuda-kuda, tudung nasi serta tongkat. Karena ini keterampian, jadi kita jual sesuai dengan kualitas yang dihasilkan, kalau barangnya berbahan bagus, ya kita jual mahal,” tambahanya.

Selain menyediakan hasil kerajianan tangan yang siap digunakan. Mebel Rotan Famili juga menerima jasa servis kerajianan tangan yang rusak dengan berbahan rotan. Proses servisnya bisa diantar langsung ke toko Mebel Rotan Famili, atau pihaknya datang langsung kelokasi. Untuk biaya servis, sesuai dengan kerusakan yang dialami barangnya.

“Kita, juga menerima perbaikan barang yang rusak, tapi khusus yang berbahan rotan. Untuk prosesnya bisa diantar kesini langsung atau kita yang ke lokasi. Soal biayanya, menyesuaikan dengan kondisi kerusakan,” demikian ujarnya. (MG7)