Mayor David Daftar ke KPU

Mayor DavidBENGKULU, bengkuluekspress.com – Bakal Calon Walikota Bengkulu Mayor David Suardi dan wakilnya Baksir hari ini resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bengkulu sekira pukul 15.30 WIB, Rabu (10/01/2017). Dengan diantar tim dan rombongan Mayor David diterima langsung oleh ketua KPUD Kota Bengkulu, Darlinsyah.

“Hari ini (kemarin, red) merupakan batas akhir pendaftaran pasangan balon walikota dan wakil walikota ke KPU Kota. Logika saja, kalau tidak mendaftar bagaimana bisa turut bertarung dalam Pilwakot. Makanya saya bersama Pak Baksir hari ini akan turut mendaftar, dan sangat optimis ditetapkan sebagai calon nantinya,” ungkap David yang saat ini menjabat sebagai Kepala Penerangan Korem 041 Garuda Emas.

Dikatakan David, pendaftaran ke KPUD sengaja dilakukan secara sederhana, jika dalam kesatuan dikenal dengan sebutan sistem kerja rider. Namun meski sederhana David optimis persyaratan yang diserahkan telah mencukupi.

“Memang sedikit senyap, tapi cepat dan tepat. Permintaan hampir 26 ribu copy KTP dukungan yang diminta KPU, juga sudah disiapkan. Bahkan yang kita siapkan mencapai 40 ribu copy KTP dukungan,” tegasnya.

Dengan demikian, ia sangat optimis dapat ditetapkan menjadi calon nantinya. Namun tak begitu saja KTP dukungan yang kembali diserahkannya itu, juga kembali akan diverifikasi faktual oleh KPU nantinya.

“Kita yakin bisa menenuhi syarat untuk ditetapkan menjadi calon. Seiring dengan itu kita juga pantau kandidat-kandidat lainnya,” ujar David.

Ditambahkan David, ia bersama Baksir serius untuk maju sehingga tidak akan menyerah begitu saja. Walaupun jabatannya selaku perwira TNI harus dipertaruhkan.

“Restu dari atasan sudah saya peroleh. Yang jelas dari sejumlah kandidat nantinya, siapapun pemenang memang merupakan putra dan putri terbaik Kota Bengkulu ini,” singkat David. (Dil)