Mayat Tanpa Identitas Membusuk Dalam Karung

Bengkulu
RIZKY/Bengkulu Ekspress. DIEVAKUASI: Mayat pria tanpa identitas yang ditemukan di Jalan Pinus, RT 04, Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati dievakuasi menuju Rumah Sakit untuk dilakukan otopsi.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Warga sekitaran Danau Dendam dikejutkan dengan penemuan mayat tanpa identitas berjenis kelamin pria, Minggu (1/1) sekitar pukul 16.00 WIB. Mayat yang sudah mengeluarkan bau tidak sedap itu ditemukan diatas semak-semak rawa terbungkus karung warna putih di pinggir Jalan Pinus, Kelurahan Dusun Besar, RT 04, Kecamatan Singaran Pati. Posisi saat ditemukan mayat bertubuh besar itu terlentang, mengenakan kemeja warna merah dan celana biru gelap.

“Saya dikasih tahu warga, ada mayat di atas semak pinggir jalan. Setelah saya pastikan ternyata benar, posisinya saat ditemukan tertutup karung, pakai kemeja warna merah dan celana pendek warna biru gelap,” jelas Ketua RT 04 Zulhakim.

Mendapatkan kabar ada penemuan mayat warga sekitar jelas gempar, pasalnya hal tersebut jarang terjadi disekitaran Kelurahan Dusun Besar. Sebelum menghubungi kepolisian, Zulhamdi dibantu beberapa orang warga mengangkat mayat tersebut ke pinggir jalan.

Saat dikonfirmasi apakah ada kejadian sebelum penemuan mayat, Zulhamdi mengatakan, pada hari Jum’at (30/12) sekitar pukul 03.00 WIB ia mendapat laporan dari warga ada mobil Avanza melaju kencang melintas di RT 04, Kelurahan Dusun Besar. Mobil tersebut tiba-tiba berhenti di sekitaran TKP mayat ditemukan, kemudian lanjut jalan mengarah ke Danau Dendam.

“Hari Jum’at sekitar pukul 3 pagi ada mobil melaju kencang kemudian berhenti disekitar lokasi ini. Tetapi tidak bisa dipastikan ditemukannya mayat ini penyebabnya itu,” imbuhnya.

Mendapat laporan adanya penemuan mayat, tim dokes Polres Bengkulu dan jajaran Polsek Gading Cempaka langsung menuju TKP. Garis polisi langsung dipasang agar proses evakuasi mayat tidak mengalami kesulitan. Untuk sementara belum ada identitas yang didapatkan polisi dari mayat tersebut. Mayat tersebut merupakan korban pembunuhan atau tidak belum bisa dipastikan.

Karena polisi masih menunggu hasil visum dari rumah sakit. Termasuk ada dugaan bekas luka dibeberapa bagian tubuh mayat tersebut masih menunggu hasil visum untuk dipastikan penyebabnya. “Pria tanpa identitas ini berumur diatas 30 tahun. Untuk luka yang diderita memang ada, tetapi kita masih menunggu hasil visum dokter agar diketahui kepastiannya,” tegas Kapolres Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurinta SIK melalui Kapolsek Gading Cempaka, AKP Farouk Oktara.

Puluhan warga yang penasaran memadati ruas jalan sekitaran TKP menyaksikan penemuan mayat tersebut. Bahkan arus lalu lintas sekitaran Danau Dendam sempat padat. Karena banyak warga yang memarkirkan kendaraan dibadan jalan. Kepadatan mulai terurai setelah mayat dibawa ke rumah sakit M Yunus.(167)