Mayat Misterius Dikubur Secara Islam

ARGA MAKMUR, BE- Mayat tanpa identitas yang ditemukan warga di Pantai Lubuk Tanjung Air Napal, Bengkulu Utara (BU), Senin (26/1) lalu, akan dikubur hari ini secara Islam. Pemakaman akan dilakukan pihak RSUD Argamakmur
Dikatakan Direktur RSUD Argamakmur, dr Kerinadi Pinem MM proses pemakaman dilakukan pukul 09.00 WIB di TPU Desa Pagar Ruyung Arma Jaya. “Sampai hari ini belum ada keluarga yang datang, ada juga dua warga yang datang namun tidak cocok dengan pengecekan DNA,” kata Pinem.
Ditambahkannya, pihak RSUD siap untuk menanggung semua pembiayaan proses pemakamannya. Disisi lain, hal itu dilakukan karena selama empat hari berada di ruang mayat RS, hingga saat ini belum ada pihak keluarga mayat tersebut yang datang. Hanya saja kemarin Rabu (28/1) ada dua warga yang mendatangi jasad tersebut, hanya saja saat dilakukan pengecekan ternyata DNA warga dan jasad itu tidak cocok.
Pantauan BE, kondisi jasad laki-laki tersebut mulai membusuk. Sehingga mengeluarkan bau tak sedap dan menyengat. Sayangnya saat para awak media meminta terkait hasil visum jasad tersebut, dokter yang bersangkutan tidak berhasil ditemui.
Sementara penjaga itu, ruang mayat RSUD Arga Makmur, Arwis mengatakan, ia tidak memiliki hak untuk memegang hasil visum itu. “Hasil visum itu dipegang dokter yang bersangkutan, kita hanya bertugas menjaga serta membersihkan ruangan ini,” demikian Arwis. (927)