Mayat Mengapung di Muara

2.rudi - nelayan temukan mayat tanpa identitas (4)BENGKULU, BE – Mayat pria tanpa identitas ditemukan seorang nelayan di Muara Teluk Sepang, Dermaga Samudra, Kampung Melayu. Mayat itu ditemukan oleh seorang nelayan, Reno, yang tinggal dibelakang Markas Polisi Perairan, Pulai Baai,kemarin sekitar pukul 14.00 WIB. Saat ditemukan mayat itu dalam posisi terapung dan kepalanya menyembul diperairan Muara.

Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SST MK melalui Kapolsek KSKP Pulai Baai AKP Amsaludin SSos menyatakan,”Saat itu mayat ditemukan dalam kondisi terapung dengan posisi berdiri dimana bagian kepalanya sedikit tampak menyembul dipermukaan muara. Ciri-ciri fidik mayat itu kulit sawo matang, bertubuh ramping, umur sekitar 40 tahun, dan tinggi sekitar 170 cm. Saat ditemukan korban hanya menggunakan kaos oblong polos berwarna merah dan celana hitam.

Oleh Reno, penemuan mayat tersebut lalu dilaporkan ke Polisi Perairan yang berjaga tak jauh dari Dermaga Samudra tersebut. Oleh polisi beserta para pekerja tambang disekitar lokasi kejadian mayat tersebut kemudian dibawa ke darat. “Dipinggang korban ditemukan ikatan tali rafia. Saat ini identitas korban masih diidentifikasi. Usai identifikasi di TKP (Tempat Kejadian Perkara), mayat itu pun dibawa ke RSUD M Yunus.

Kepala Kamar Mayat Kamboja RSUD M Yunus, Zairin SSos menginformasikan, dari hasil visum yang dilakukan pihak rumah sakit, belum diketahui dengan jelas sebab meninggalnya mayat tanpa identitas tersebut. “Yang pasti dari hasil olah visum yang kami lakukan, belum ada tanda-tanda kekerasan yang ia alami.

Kami sudah mendapatkan surat dari Polres Bengkulu untuk mengamankan jenazah ini sementara waktu. Kami menyimpannya di ruang berpendingin. Apabila dalam waktu 1X24 jam tidak ada pihak keluarga yang mengambil jenazah ini, maka akan kami kuburkan,” katanya saat dijumpai diruang kamar mayat RSUD M Yunus. (009)