Mayat Gegerkan Warga Ipuh

3. Budi/Bengkulu EkspressMayat yang ditemukan warga dibawa ke RSUD Mukomuko menggunakan ambulance.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Masyarakat Kecamatan Ipuh, khususnya warga Desa Pulau Makmur, Pulau Baru dan sekitarnya digegerkan penemuan mayat seorang laki–laki di muara pantai Pulau Baru Kecamatan Ipuh,Kamis (27/6) sekitar pukul 10.30 WIB. Ketika ditemukan, mayat laki-laki yang diduga tengelam di muara pantai itu masih menggunakan celana panjang jenis jeans warna biru, kaos warna cokelat dan ikat pinggang berwarna hitam.

Kepala Desa Pulau Makmur Ramli menyampaikan, dari identitas yang ada di KTP. Korban bernama Muhamad Riski (37), warga Medan, Sumatera Utara. Disampaikan Ramli, mayat tersebut ditemukan warga setempat bernama Moris, yang kebetulan melintas dan berprofesi sebagai penjual ikan keliling saat pergi ke pantai Batu Kumbang yang lokasinya berdekatan dengan muara pantai Pulau Baru. Sembari menunggu kapal nelayan berlabuh ke dermaga saksi memancing ikan di tepi muara sungai muara pantai Pulau Baru. Ketikaitu, lanjutnya, pancing tersebut tersangkut. Saat itu, dikira ikan besar yang didapat dan pancing ditarik ke arah pinggir sungai.

“Pancingnya terusditarik ke arah tepi sungai, dan nampak jelas kalau yang menyangkut dipancingnya itu bukan ikan melainkan mayat. Saksi lalu menyampaikan kepada warga lainnya,” katanya.

Selang beberapa menit warga ramai mendatangi lokasi dan menarik mayat itu hingga ke pinggir pantai,”jelasnya. Selanjutnya,warga melapor ke kepolisian dan TNI terdekat. “Setelah polisi tiba di lokasi. Mayat tersebut langsung dibawa ke RSUD Mukomuko menggunakan ambulance,” katanya. Warga menduga, kata Ramli ,korban salah satu pelaku perampokanbeberapa hari lalu yang berhasil lolos dari sergapan polisi setelah melompat dan menceburkan diri ke dalam Sungai Muar di desa itu.

Diketahui pula kawanan pelaku melakukan perampokan mobil box rokok dengan nilai sekitar Rp 1,5 miliar. Peristiwa perampokan terjadi di wilayah hukum Polda Sumatera Barat, dan melarikan diri ke wilayah hukum Polda Bengkulu. Ketiga terduga pelaku berhasil ditangkap kepolisian dan satu lagi ditemukan tewas diduga tenggelam.(900)