Maya Miranda Resmikan Masjid Khalifah SMPN 2

Dedy: Maya Miranda Sosok Fatmawati Milenial

Endang/BE
Pemotongan pita oleh Maya Miranda Ambarsari SH MIB dan Wakil Wali Kota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi menandai  diresmikannya Masjid Khalifah SMPN 2 Kota Bngkulu.
Endang/BE Berfoto bersama usai peresmian Masjid Khalifah.

BENGKULU, BE – Pengusaha sukses Maya Miranda Ambarsari, S.H, M.IB, meresmikan penggunaan Masjid Khalifah SMPN 2 Kota Bengkulu, berlokasi di Jalan Cendana, Padang Jati Kota Bengkulu, Senin (5/4). Maya Miranda Ambarsari SH MIB merupakan pemilik tambang emas yang juga alumni SMPN 2 Kota Bengkulu.

Ia menjadi salah seorang donatur terbesar dalam pembangunan masjid SMPN 2 Kota Bengkulu tersebut. Masjid Khalifah dibangun dengan anggaran tak kurang dari Rp 2 miliar. Letaknya yang strategis di pinggir jalan poros utama Jalan Cendana menjadikan masjid Khalifah ini sebagai salah satu icon baru di Kota Bengkulu.

“Saya senang sekali dapat terlibat banyak dalam pembangunan Masjid Khalifah ini. Saya mengucapkanterima kasih kepada para ikatan alumni, kepala sekolah, Kepala Dinas Disdik dan ketua rukun tetangga yang menginspirasi terwujudnya pembangunan masjid ini,” kata Maya Mirada dalam sambutannya.

Masjid Khalifah berdiri di atas lahan seluas 482 meter persegi.  Nama Masjid Khalifah tersebut diambil dari nama anak tunggal Maya Miranda, Muhammad Khalifah Nasif , yang saat ini tengah mengikuti pendidikan akademi kepolisian.

Kehadiran Maya Miranda didampingi suaminya Andreas Reza Nazaruddin dalam mendanai pembangunan majid dansaat peresmian masjid Senin (5/4) itu,  dinilai menjadi pemantik untuk kemajuan program Pemerintah Kota Bengkulu, dalam mewujudkan Bengkuluku Religius dan awal membangun peradaban untuk mencetak generasiemas.

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi, mengapresiasi sikap sosial Maya Miranda yangmenjadi contoh, serta inspirasi bagi banyak orang dan tidak lupa daerah Bengkulu.

“Jika dulu Bengkulu dikenal sosok Fatmawati dengan menjahit bendera merah putihnya, maka Maya Miranda adalah sosok Fatmawati diera milenial saat ini. Beliau merupakan sosok pengusaha sukses, pemiliktambang emas. Walaupun beliau sudah sukses di luar Kota Bengkulu, beliau tidak lupa pulang untuk membangun kota tempat beliau dibesarkan,” bebernya.

Pemerintah Kota Bengkulu, beber Dedy, sangat berterima kasih kepada Maya Miranda, yang telah berkontribusi dalam menghadirkan masjid ditengah kota dan merupakan satu-satunya masjid termegah di lingkungan sekolah.

“Diharapkan fasilitas masjid ini dapat bermanfaat dengan baik sebagai sarana ibadah dan menjadi salah satu icon Kota Bengkulu,” tutupnya.

Disisi lain, Kepala SMPN 2 Kota Bengkulu Susnaini Julita MPd menuturkan, pembangunan masjid ini dilatarbelakangi masih banyaknya siswa SMPN 2 terpaksa salat Jumat di luar sekolah, karena daya tampung Musala SMPN 2 tak mencukupi.

“Dengan masjid baru tersebut, diperkirakan bisa menampung 1.000 siswa. Dengan berdirinya masjid baru, Musala yang lama tetap digunakan untuk menunjang berbagai kegiatan pembelajaran bagi siswa, terutama dalam penanaman nilai keagamaan di sekolah,” katanya.

Pantauan BE di lokasi, peresmian masjid berjalan lancar. Ditandai dengan pemotongan tumpeng, penandatagangan prasasti, serta membuka tirai nama Masjid Khalifah dan pemotongan pita. Acara tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi, beserta pejabat dijajaran Pemerintah Kota Bengkulu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra Rosmayetti, pimpinan Universitas, forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), ikatan alumni dan lainnya. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*