Maulid Nabi Momen Tingkatan Persatuan Umat

Jefryy/Bengkulu Ekspress
Siraman rohani dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

TAIS, Bengkulu Ekspress– Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Kabupaten Seluma dilaksanakan di Masjid Raya Baitul Falihin Kelurahan Pasar Tais, Rabu (06/11). Hari lahirnya rasulullah diperingati dengan kegiatan tausyiah yang menghadirkan penceramah ustad Yulkamra. Bupati Seluma, Bundra Jaya SH MH dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi bukan hanya untuk mengingat kelahiran Rasullulah yang membawa umat dari alam kegelapan ke alam yang terang benderang. Namun peringatan Maulid Nabi juga harus dijadikan momen untuk menjaga persatuan umat islam.



“Hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW ini salah satu tujuannya untuk membangun dan memperkuat persatuan dan kesatuan umat muslim agar tidak mudah terpecah belah” jelas Bundra Jaya.

Bundra Jaya menambahkan, jika kecintaan umat terhadap agama terus ditingkatkan, maka pembangunan yang dilakukan Pemkab Seluma dapat terus berjalan dengan baik. “Islam ini agama yang sejuk, agama yang penuh keindahan, jangan sampai kita mau disekat-sekat oleh siapapun, sehingga dapat menghancurkan negeri ini, terkhusus Kabupaten Seluma,” lanjutnya.

Ditambahkannya, dengan terus berpedoman dengan Agama dirinya mengajak seluruh masyarakat dan seluruh ASN dan Forkopimda, untuk terus membangun Seluma. Karena dengan selalu mendekatkan diri kepada tuhan, maka pembangunan akan lebih mudah dilakukan.

Sementara itu ustadz H. Yulkamra dalam tausiyahnya mengatakan, memaknai kelahiran Nabi Muhammad SAW dapat dilakukan dengan terus menjaga silaturahim. “Orang yang selalu menjalin silaturahim nanti Allah akan himpun dengan penuh kegembiraan di dalam surganya, dan mengingatkan kita bahwa Nabi Muhammad SAW yang telah merubah dunia ini dari zaman biadab menjadi beradab” jelas ustad H Yulkamra.”Jika agama kita kuat, dan masyarakat kita bisa saling toleransi dengan agama, mari kita lanjutkan pembangunan Seluma dengan damai dan tidak ada apapun yang menghalangi,” lanjutnya. (333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*