Maulid Nabi Dimasa Covid-19, Perbanyak Salawat

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu Drs
H Zahdi Taher MHi

BENGKULU, BE – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu Drs Zahdi Taher MHi, mengajak kepada umat Islam di Provinsi Bengkulu, untuk tetap semangat dan meneladani Rasullulah dalam sikap dan perilaku hidup.

Hal tersebut disampaikan Zahdi bersamaan dengan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad Saw, 12 Rabiul Awal 1442 H, yang diperingati pada 29 Oktober 2020.
Peringatan pada tahun ini dilaksanakan dalam suasana duka pandemi virus korona. Namun demikian, momentum ini untuk mewujudkan masyarakat yang tenteram, serta mempererat jalinan ukhuwah sesama muslim.

“Rasul adalah manusia terbaik, mari teladani disepanjang hidup kita, dengan mengamalkan segala kebaikan dan kelahiran nabi ini menjadi landasan dan motivasi dengan menjadi teladan terdepan ditengah pandem saat ini,” bebernya.

Hal inipun selaras dengan amanah Menag RI Fachrul Razi, bahwa kedatangan bulan Maulid, Bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini, menurutnya, memberikan pesan, bahwa Rasul adalah teladan dalam iman, Islam iksan dan ahlak mulia. Rasul adalah manusia terbaik sepanjang masa.

“Karenanya mari kita terus memperbanyak shalawat bagi Nabi Muhammad SAW dan disaat Pandemi mari kita sambut hari kelahirannya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,”pintanya.

Ia juga menyarankan pada warga untuk tidak bosannya mengedepankan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas serta menghindari kegiatan yang mengundang berkerumun.

“Jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan hindari kerumuman,” imbuhnya.

Zahdi Taher juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu, agar terus semangat menjaga kerukunan umat beragama. Dengan saling meghormati, menghargai sesama, serta menjalin sinergitas untuk Bengkulu lebih maju.

“Dan mari kita tingkatkan kepeduliaan kepada sesama, ditengah pandemi Covid-19,” tandasnya. (247/rls)

 

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*