Maulid Nabi Bersama Bupati

Bupati KepahiangKEPAHIANG, BE – Ratusan warga Kepahiang dari berbagai elemen berbaur dengan pejabat dan pegawai Pemkab Kepahiang meramaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1434 H, kemarin (4/2). Dipusatkan di Masjid Isti’mar, di depan perkantoran pemkab di lokasi rencana pembangunan masjid Agung Al Amin.

Pada Maulid Nabi tersebut, pemkab mengundang Ustad Jasman Efendi, penceramah kondang dari Curup, Rejang Lebong. Dalam sambutannya, Bupati Drs H Bando Amin C Kader MM mengatakan momentum tersebut banyak mengandung hikmah dan makna bermanfaat bagi umat muslim. Dia berharap rangkaian peristiwa maulid dapat diimpelementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam diri nabi banyak teladan yang patut dicontoh dan bisa diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan dan keluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Melalui momen ini, kita jadikan sebagai ajang intropeksi diri,” papar Bando.

Dikatakannya, berbagai kebijakan Pemkab Kepahiang di bidang keagamaan telah dilakukan, seperti membumikan Al quran di bumi Sehasen. Salah satunya dengan gerakan Magrib Mengaji, hingga pemberian tiket umroh gratis bagi santri pondok pesantren (ponpes) yang bisa menghafal 30 juz Al quran.

“Harapan kami dengan momen peringatan maulid nabi ini, seluruh masyarakat dan pemerintah bisa intropeksi diri. Sehingga pembangunan Kepahiang ke depan bisa menjadi lebih baik dalam segala aspek, sesuai dengan yang dicita-citakan,” jelas Bando.

Selain diramaikan ratusan jamaah, maulid nabi tersebut dihadiri seluruh unsur FKPD Kepahiang, Staf Ahli, Asisten, kepala SKPD, Camat, Lurah, Kades, Dai, para PNS dan puluhan masyarakat sekitar. (505)