Matik Suzuki Buatan Indonesia Sasar Eropa

COLOGNE – Persaingan motor matik di Indonesia akan semakin ketat. PT Suzuki Indomobil Sales kemarin (30/9) meluncurkan Address di ajang International Motorcycle Show (Intermot) di Cologne, Jerman. Motor matik itu memiliki mesin berkapasitas 110 cc. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Nex, motor tersebut diklaim memiliki banyak kelebihan.

“Address akan dipasarkan di Eropa selain di Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya. Karena itu, motor ini harus ikut standar Eropa yang sangat tinggi,” kata Yohan Yahya, general manager PT Suzuki Indomobil Sales.

Address yang dipasarkan di Indonesia memiliki spesifikasi yang sama dengan yang dijual di Eropa. Termasuk soal standar emisi Euro 3. “Untuk urusan safety, kami juga menjalani serangkaian tes yang sangat ketat,” imbuh Yohan.

Dipercaya memproduksi Address, menurut Yohan, cukup membanggakan. Sebab, hal itu menunjukkan bahwa motor Suzuki yang diproduksi di pabrik mereka di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, memiliki kualitas kelas internasional. “Seharusnya Address kami launching pada pertengahan tahun lalu. Namun, karena harus memenuhi beberapa persyaratan untuk bisa dipasarkan di Eropa, peluncuran Address mundur sampai menjelang akhir tahun,” paparnya. (*/c9/oki)