Material Longsor Dibersihkan

 

ERICK/Bengkulu Ekspress
BERSIHKAN : Tampak terlihat pengerjaan pembersihan material longsor di kawasan jalan lintas Lebong-Curup, tepatnya di kawasan Desa Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang dari arah Lebong menuju Kabupaten Rejang Lebong atau sebaliknya, agar selalu tetap waspada ketika melintas di jalan lintas. Karena material longsor yang terjadi Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang masih dilakukan pembersihan.

Pembersihan sendiri masih dilakukan sejak sore Minggu (10/02) hingga sore Senin (11/02) oleh Pemkab Lebong melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) yang dibantu oleh PT Pertamina Gheotermal Energi (PT. PGE), TNI dan Polri serta masyarakat.

Kepala BPBD Kabupaten Lebong, Fackhrurrazi SSos MSi mengatakan, bahwa saat ini pembersihan material longsor masih dilakukan. Sehingga masih mengganggu atau menghambat pengguna jalan untuk melintas.

“Karena kita masih melakukan sistem buka tutup bagi pengguna jalan,” jelasnya, kemarin (11/02).

Ditambahkan Fackhrurrazi, selain masyarakat yang melintas di jalan lintas Lebong-Curup, diirnya juga mengingatkan, kepada seluruh masyarakat yang melintas di jalan lintas Lebong-Bengkulu Utara dan kawasan yang dianggap rawan longsor, untuk juga selalu berhati-hai dan waspada ketika melintas. “Jika sedang berhenti di jalan ketika hujan, pastikan mencari tempat yang aman dan bukan dibawah tebing, karena kita takut jika tiba-tiba longsor terjadi,” imbaunya.




Pantauan dilapangan, PT PGE Hulu Lais sendiri menurunkan 1 unit alat berat untuk menyingkirkan material longsor berupa, tanah, bebatuan dan pohon yang ketinggian mencapai 10 meter dan lebar 12 meter.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*