Matangkan Kegiatan HUT di PSB

TINJAU: Kepala Dinas Pariwisata BS saat meninjau kawasan obyek wisata pantai pasar bawah, Minggu (1/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan (BS) saat ini terus membenahi kawasan obyek wisata pantai pasar bawah. Sebab pada hari ulang tahun (HUT) BS ke-71 tahun 2020 ini, kegiatan dipusatkan di pantai pasar bawah (PSB).

“ saat ini kita melakukan penataan dan pembenahan di kawasan PSB, sehingga rangkaian kegiatan HUT BS di PSB nanti dapat terlaksana dengan baik,” kata Kepala Dinas Pariwisata BS, Drs H Yulian Fauzi MAP.

Dikatakannya, kegiatan yang akan digelar di PSB diantaranya lomba rally rakit dan pameran bonsai, dan juga kegiatan lainnya. Untuk kegiatan rally rakit, akan digelar Jum’at (6/3) lalu Sabtu (7/3) akan digelar pameran bonsai. “ Untuk saat ini persiapan sudah 90 persen,” ujarnya.

Dijelaskan Yulian Fauzi, untuk lomba rally rakit nanti, diperkirakan pesertanya minimal 144 rakit. Adapun lokasi star di cucian Colombo, Desa Batu Kuning Pasar Manna, sedangkan lokasi finish di Pantai Pasar bawah.

“ Di lokasi finish kita juga akan suguhkan masakan khas BS seperti lemang tapai dan masakan khas lainnya,” beber Yulian.

Yulian mengajak, warga BS untuk dapat meramaikan acara tersebut. Dirinya mengimbau agar warga bisa datang ke lokasi lomba rally rakit dan lomba pameran bonsai di pantai pasar bawah.

Dikatakannya kegiatan rally rakit tersebut akan rutin digelar, sehingga bisa menjadi agenda rutin kegiatan di dinas pariwisata BS untuk menjadi daya tarik bagi kunjungan wisatawan ke pantai pasar bawah.“ Ayo kita ramaikan kegiatan ini,” ajak Yulian Fauzi. (369)