Masyarakat Tiong Hoa Menangkan RM Satu, Coblos Nomor Satu

Paguyuban Tiong Hoa Dukung RM 1
Paguyuban Tiong Hoa Dukung RM 1

BENGKULU, bengkuluekspress.com РDukungan terhadap Calon Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti semakin tak terbendung. Kali ini Masyarakat Tiong Hoa Provinsi Bengkulu sepakat memenangkan Ridwan Mukti РRohidin Mersyah (RM Satu) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada pilkada Serentak 9 Desember 2015. Dukungan ini disampaikan oleh ribuan masyarakat Tiong Hoa se- Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong pada acara tatap muka bersama RM di Restoran Kuala Tripa Rimbo Recap Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (28/11/2015).

Ridwan Mukti yang dikenal intelek dan cerdas menjadi alasan utama dari masyarakat Tiong Ha untuk memenangkan RM Satu.

Eddy Hermansyah selaku Humas Paguyuban Tiong Hoa mengatakan, lebih dari 2 ribu masyarakat Tiong Hoa, semuanya kompak mencoblos nomor 1 pada 9 Desember 2015.

“Kita semua sepakat dukung RM karena track recordnya yang jelas selama menjadi pemimpin di Kabupaten Musi Rawas,” tutur Eddy disela- sela acara tatap muka, Sabtu (28/11/2015).

Tak hanya itu sosok RM yang tak pernah memilih ras dan suku dalam menjalin relasi juga menjadi alasan Paguyuban Tiong Ha ini untuk memilih pasangan calon nomor urut 1 sebagai pemimpin Bengkulu 2016-2021.

“Kita tanggap positif sosok RM yang tak pernah membanding-bandingkan suku. Kita berharap dengan jumlah masyarakat kita yang hanya 2 persen ini dapat diperhatikan oleh RM juga,” pintanya.

Paguyuban Tiong Hoa berharap RM dapat membawa Bengkulu bisa maju bahkan lebih dari provinsi – provinsi lain di Indonesia. (Dil)