Masyarakat Kaur Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

SOSIALISASI COVID: Masyarakat Kaur saat mengikuti advokasi dan sosialisasi protokol kesehatan masyarakat dalam pencegahan Covid-19 oleh Kemenkes RI di GSG Pemda Kaur, Rabu (12/8).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Anggota Komisi lX DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu Hj. Elva Hartati mengimbau masyarakat Kaur agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan kenormalan baru atau new normal. Sebab protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan aktivitas di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Hal ini disampaikan Elva saat membuka advokasi dan sosialisasi protokol kesehatan masyarakat dalam pencegahan Covid-19 oleh Kemenkes RI di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Rabu (12/8).

“Dengan kondisi saat ini harus dipahami oleh masyarakat bahwa virus corona belum mereda. Untuk itu jangan abaikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, dan tetap patuhi protokol kesehatan,”kata Elva kemarin (12/8).

Dikatakan Elva, dalam pencegahan Covid-19 ini kunci keberhasilannya tergantung dengan masyarakat yang mematuhi paraturan yang sudah dibuat pemerintah daerah. Sebab beberapa pekan terakhir kasus positif Covid-19 terus bertambah di Bengkulu. Menurutnya, salah satu penyebab kasus itu bertambah lantaran masyarakat mengabaikan protokol kesehatan.

“Walau Kaur masih tergolong aman, namun protokol kesehatan tetap harus dijaga. Ini demi keselamatan kita semua, untuk itu melalui sosialisasi ini peserta dapat mensosialisasikannya keluarga,” terangnya.

Sementara itu, Theresia Irawati S KM M Kes selaku narasumber dari Kemenkes RI menyampaikan dimana kini kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat, untuk itu ia meminta kepada warga agar setiap aktivitas sehari-hari tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehata. Dimana dalam menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan menggunakan sabun sesering mungkin, menjaga jarak, tidak berjabat tangan pada saat bertemu rekan bekerja, meningkatkan kesehatan tubuh dengan berolahraga,minimal 30 menit per hari.

“Kasus Covid ini masih tinggi, makanya masyarakat harus selalu mengaja kesehatan dengan menkonsumsi makanan bergizi seimbang untuk menjaga imunitas tubuh, mbersihkan lingkungan rumah dengan menggunakan cairan disinfektan, selalu mengunakan masker dan selalu membudayakan Germas,” tandasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*