Masyarakat Jawa Berikan Dukungan, DPD untuk Sultan

ist/Bengkulu Ekspress DUKUNGAN: Masyarakat Jawa memberikan dukungan DPD RI untuk sultan B Najamudin yang dianggap sebagai calon DPD RI paling idel untuk mewakili Bengkulu

BENGKULU,Bengkulu Ekspress– Sultan B Najamudin menjadi calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ideal. Sebab dia sudah memahami tugas dan fungsi sebagai senator mewakili Bengkulu. Track record Sultan sangat baik dikancah nasional, yang memiliki banyak jaringan tokoh-tokoh penting. Masyarakat Jawa memberikan dukungan untuk sultan B Najamudin.

“Untuk mencari senator yang ideal, saya kira Bun Sultan adalah tepat, karena sudah sangat pengalaman,” kata mbah Sopo Nyono, tokoh masyarakat Jawa di Putri Hijau, Bengkulu Utara, Kemarin (10/4). Dia mengatakan Sultan adalah tokoh muda yang sangat perhatian terhadap kemajuan¬† Provinsi Bengkulu. Sultan aktif mempromosikan Bengkulu, untuk mendorong investor datang.

“Beliau membawa investor Jepang beberapa lalu, untuk mepromosikan Bengkulu,” katanya. Tidak hanya itu, Pemuda kelahiran Anggut Kota Bengkulu ini memiliki

banyak riwayat organisasi. Beliau pernah tergabung di HIPMI Bengkulu pada 2011 hingga 2014, pernah di KONI Bengkulu pada 2011 hingga 2013, tergabung di PARFI sejak 2006 hingga sekarang, pernah tergabung di KADIN DKI pada 2003, dan HIMA Fisip UI pada 2003 silam. Segudang pengalaman organisasi tersebut membuat sosok Sultan sebagai orang yang mahir didalam berorganisasi.



Selain aktif berorganisasi, Sultan memiliki karir yang sangat baik, selain pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Bengkulu dan Anggota DPD RI, Sultan juga menjabat sebagai Komisaris Asa Karya Group, Pimpinan Perusahaan Majalah EKBIS, dan CEO Majalah Healt News. Hal inilah yang membuat Sultan selalu dipandang banyak orang memiliki bakat dan karisma dalam memimpin.

Terpisah, Sultan mengatakan majunya kembali sebagai angota DPD RI merupakan bentu panggilan jiwa. Peraih suara terbanyak untuk DPD RI pada pemilu 2009 itu mengaku bukan karena ambisi jabatan untuk kembali ke kancah politik, melainkan semata karena pengabdian dan keterpanggilan dia sebagai putra daerah.

“Tadinya saya ingin istirahat dulu, tapi saya tidak bisa menafikan keinginan dari kerabat, saudara dan teman-teman juga tokoh Bengkulu yang menginginkan saya mengabdi lagi,” kata Sultan.

Sultan mengaku cukup senang atas apresiasi masyarakat Bengkulu Selatan yang telah mendukungnya secara penuh untuk mewakili Bengkulu di tingkat pusat. Bahkan dirinya cukup terkesan terhadap seluruh dukungan yang akan diberikan kepada dirinya.¬† “Saya cukup terkesan, masyarakat mendukung penuh saya untuk maju di DPD RI,” kata Sultan. Hampir setiap titik kunjungan silaturahmi Sultan selalu diserbu kaum emak- emak untuk sekedar bersalaman atau berselfie ria. Antusias massa yang bersemangat justru datang dari kaum emak-emak kadang kandidat kewalahan meladeninya (001)