Masyarakat Jangan Kucilkan Keluarga Covid-19 di Bengkulu Utara


APRIZAL/BE
Syamsul Maarief SKM MKes

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Dengan terus terjadi penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang sudah mencapai 245 kasus, Pemerintah Kabupaten BU melalui Tim Satgas Covid-19 BU meminta masyarakat untuk tidak mengucilkan keluarga pasien dan bisa memberikan semangat. Namun sebaliknya memberikan dukungan dan motivasi serta menjadi pahlawan pemutus mata rantai covid-19 ini.
Kepala Dinas Kesehatan BU, Syamsul Maarif SKM MKes, menuturkan, bahwa penyakit yang saat ini diderita oleh pasien bukanlan merupakan aib dan sangat tidak wajar jika dikucilkan namun malah sebaliknya dukungan dan motivasi wajib diberikan agar kondisi mereka secepatnya bisa membaik dan menjadi pahlawan pemutus mata rantai covid-19 ini.
“Kami sangat berharap semua masyarakat dapat menjadi pahlawan dalam memutus mata rantai covid-19 bukan mengucilkan keluarga pasien,” kata Arief
Arief menambahakan, bahwa selain dukungan dari perawatan medis yang memang wajib dijalani oleh pasien, dukungan moril dan motivasi dari masyarakat terutama para tetangga juga sangat dibutuhkan. Namun walau demikian wabah ini sendiri tidak bisa dianggap remeh dan masyarakat tetap diminta untuk waspada dengan melakukan proteksi diri beserta keluarga dengan menerapkan protokoler kesehatan (prokes).
“Mari proteksi diri masing-masing dan jalankan semua prokes dari pemerintah, karena jika disiplin dan waspada dapat membantu mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*