Masyarakat Inginkan Helmi-Linda Segera Dilantik

Helmi.jpgMinta Kandidat Kalah Legowo

BENGKULU,BE-  Masyarakat Kota Bengkulu meminta pemenang pemilihan Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE – Ir. Patriana Sosialinda untuk segera dilantik agar perubahan di Kota Bengkulu bisa segera terwujud. “Kami minta kepada pihak yang berwenang untuk segera melantik Helmi-Linda menjadi Walikota Bengkulu agar bisa langsung bekerja untuk melakukan perubahan di Kota Bengkulu. Dan bisa segera melaksanakan program satu milliar satu kelurahan seperti yang telah disampaikannya sewaktu kampanye dulu,” kata tokoh masyarakat kelurahan Rawamakmur, Heriadi, Jumat (28/12).

Menurut Heriadi masyarakat telah cukup lama menunggu adanya perubahan. Apalagi dengan program yang disampaikan Helmi – Linda yakni program samisake dan 50 ribu lapangan kerja baru di masyarakat sangat menanti gebrakan tersebut. “Memang sudah ditunggu-tunggu gebrakan Helmi-Linda di Kota Bengkulu ini apalagi telah dinyatakan oleh KPU sebagai pemenang pada putaran yang kedua ini,” lanjutnya.

Tidak perlu berlama-lama lagi karena masyarakat telah cukup lama menantikan perubahan tersebut. Apalagi Helmi-Linda ini orangnya tidak pendendam dan walapun berbeda pilihan pada saat pemilihan yang lalu akan tetapi tetap akan diakomodirnya. “Pemenang sudah ditetapkan dan jangan lagi dihambat untuk mewujudkan perubahan dengan konsep yang ditawarkannya,” katanya.

Terpisah perwakilan masyarakat kelurahan Tanah Patah, Faisal mengatakan memang sudah selayaknya pasangan yang kalah legowo dan  tidak mempermasalahkan lagi hasil pemilihan pada putaran yang kedua tersebut, toh telah KPU telah menetapkan pemenangnya yakni Helmi-Linda yang meraih suara 75.062 (51.44%) sedangkan pasangan Kanedi-Dani hanya meraih suara 70.852 (48.56%). Itu menunjukkan jika masyarakat Kota Bengkulu sangat menginginkan perubahan. “Jangan lagi dihambat aspirasi masyarakat yang pro perubahan untuk segera menikmati perubahan bersama Helmi-Linda,” katanya.

Jika terus berpolemik dan mempermasalahkan hasil pemilihan putaran kedua ini kapan waktunya untuk segera merealisasikan program Helmi-Linda ini.Apalagi nanti pembahasan anggaran di DPRD juga memakan waktu hingga disahkan. “Sayang waktu yang ada hanya terbuang sia-sia hanya karena proses politik dan ketidak puasan terhadap hasil pemilihan,” lanjutnya.

Janganlah berpolemik terus, marilah sama-sama membangun Kota Bengkulu untuk menjadi lebih baik lagi dan sesuai dengan keinginan masyarakat yang sangat menginginkan perubahan ini. “Kepada kandidat yang kalah terimalah hasil ini dengan lapang dada. Karena yang namanya persaingan dan pertarungan tentu ada yang kalah dan ada yang menang apalagi seperti Bang Ken pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Bengkulu, lalu menjabat sebagai Walikota Bengkulu tentu jasa-jasanya selama menjabat akan tetap dikenang oleh masyarakat Kota Bengkulu,” katanya. (bis/100)