Masyarakat Diminta Berbuka Puasa di Rumah

BINTUHAN, bengkuluekspress.com -Dalam rangka pengendalian peningkatan penyebaran Covid-19. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengingatkan kepada masyarakat Kaur untuk memperbanyak aktivitas di dalam rumah. Termasuk berbuka puasa di rumah. Hal ini guna mengantisipasi risiko lonjakan kasus Covid-19, apabila warganya abai dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Untuk menghindari kerumunan, kita minta kepada warga agar tidak melakukan buka puasa diluar dan tetap dirumah. Ini semua demi kesehatan kita agar terhindar dari wabah Covid-19,” kata Ketua harian Satgas Covid-19 Kabupaten Kaur Ujang Syafiri S Pd, Selasa (27/4).

Ditambahkannya, ia juga meminta masyarakat Kaur agar tak bosan menjalankan kebiasaan baru dalam hidup bersih secara konsisten. Terutama dama memakai masker dengan benar, menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Wabah Covid-19 ini belum berakhir, makanya kita tak bosan-bosan mengingatkan warga agar selalu mematuhi Prokes yang dianjurkan pemerintah, salah satunya menghindari kerumunan,”terangnya

Sementara itu, Sekda Kaur H Nandar Munadi S Sos M Si juga menyampaikan, pihaknya juga melarang seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) dan pegawai non-PNS, dilingkungan Pemkab Kaur untuk mengadakan acara buka puasa bersama (Bukber). Hal ini sesuai surat edaran Gubernur Bengkulu nomor 800/562/BKL2021 tentang larangan menyelenggarakan/menghadiri acara buka bersama yang menimbulkan kerumunan dilingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Para kepala OPD untuk tidak mengadakan kegiatan buka puasa atau sahur bersama rekan kerja atau pihak lain dan lakukan buka bersama dirumah masing-masing. Ini semua untuk meminimalisir merebaknya Covid-19 di Kaur ini,” jelasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*