Masyarakat Dilarang Mudik, Polres BU akan Bangun 3 Pos di Perbatasan

Foto Rapat vicon bersama kapolri

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Polres Bengkulu Utara (BU) dalam waktu dekat ini akan mendirikan beberapa pos pengamanan Idul fitri 1442 H. Pendirian pos ini di lakukan untuk mencegah terjadinya arus mudik lebaran. Mengigat di masa pandemi covid-19 ini pemerintah melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas mudik.

Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto S.Ik. MH melalui AKP M Jufri SIK mengatakan, pihaknya bersama dengan pemerintah daerah telah mengadakan rapat lintas sektor bersama Kapolri melalui video conference (vicon) adapun maksud rapat tersebut untuk membahas seputar pengamanan idul fitri 1442 H nanti.

“Untuk menekan penyebaran covid-19 maka perlu di antisipasi lonjakan masyarakat yang hendak mengadakan mudik lebaran. Menyikapi hal itu kita akan perketat pintu masuk Kabupaten BU, sesuai perintah dari pusat agar akses perbatasan diperketat dan dibuat pos untuk mengantisipasi warga yang coba- coba mudik. Dan di Kabupaten BU ada 3 plus pos pantau yang akan di bangun tepatnya di perbatasan BU-Benteng, BU-Muko-muko dan BU-Lebong,” demikian Jufri

Pantawan di lapangan rapat vicon bersama Kapolri tersebut berlangsung Rabu (21/4) pagi di ruag command center Polres BU.(cw1)