Masyarakat Bengkulu Diminta Bangga Akan Produk Daerah

Foto IST/ BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah didampingi Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin launching gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia & Bangga Wisata Indonesia (Gernas BBI & BWI) serta Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021, Rabu (3/3).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengajak masyarakat Bengkulu untuk bangga akan produk buatan dalam negeri, khususnya produk dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Bengkulu. Hal itu dikatakannya saat launching gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia & Bangga Wisata Indonesia (Gernas BBI & BWI) serta Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021, Rabu (3/3).

“Bengkulu banyak sekali produk baik fashion, kuliner, pariwisata yang sudah memiliki nilai pasar yang sangat baik. Namun untuk dapat lebih baik lagi tentu dibutuhkan dukungan tidak saja dari pemerintah, maupun swasta, namun juga dari masyarakat sendiri sebagai konsumen,” kata Rohidin, di Bengkulu Rabu (3/3).

Rohidin menekankan, masyarakat agar munculkan semangat cinta dan bangga dengan apa yang dibuat dan dihasilkan oleh masyarakat Bengkulu juga secara nasional. Termasuk menggaungkan destinasi wisata yang tersebar di 9 Kabupaten 1 Kota.

“Secara khusus kita sampaikan terima kasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu yang telah membimbing UMKM di Bengkulu untuk dapat meningkatkan kualitas produknya hingga dapat bersaing dengan produk – produk nasional lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Joni Marsius mengatakan, kegiatan ini bentuk komitmen Bank Indonesia untuk mendorong peningkatan kualitas UMKM yang ada. Disamping itu sekaligus mengajak masyarakat untuk bangga menggunakan produk daerah sendiri.

“Kami yakin Provinsi Bengkulu memiliki potensi untuk dikembangkan, BI selalu membuka diri untuk pengembangan UMKM,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*