Masuk Wilayah 3T, Lebong Tandai Dipilih Sebagai Lokasi Baksos

Pengobatan gratis oleh TNI

Bengkulu Utara, bengkuluekspress.com – Desa Lebong Tandai Kecamatan Napal Putih terpilih sebagai tempat dilangsungkannya kegiatan bakti sosial. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut dimotori oleh pihak Kodim 0423 Bengkulu Utara (BU).

Dipilihnya Desa Lebong Tandai sebagai lokasi bakti sosial bukan tanpa alasan mengingat Desa Lebong Tandai merupakan desa yang masuk dalam kategori daerah Terpencil, Terluar dan Terisolir (3T) di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan program TNI Angkatan Darat dalam rangka membantu masyarakat yang masuk wilayah 3T.

“Lokasi bakti sosial kita pilih Tandai kegiatan kita berupa pemberian bantuan sosial sebanyak 150 paket sunatan masal yang diikuti 40 anak, pengobatan gratis, donor darah dan berbagai penyuluhan kesehatan serta UMKM. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan rehab ruang belajar mengajar Sekolah Dasar (SD) 61 serta renovasi gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bhakti Ananda, mulai dari pengecatan, rehab plafon dan pagar,” jelas Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung P Saksono.

Harapannya, kata Agung, dengan diadakannya bakti sosial ini tali silaturahmi dengan masyarakat semakin akrab terjalin dan semoga program 3T TNI AD berupa bakti sosial ini betul-betul bermanfaat dan dapat menumbuhkan jiwa sosial tinggi masyarakat khususnya untuk lingkungan kita sendiri, minimal bisa saling bantu terhadap tetangga yang membutuhkan. Ini wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat guna membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan.(cw1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*