Masuk Unived Dipermudah

univedBENGKULU, BE – Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu sadar betul persaingan untuk menjaring siswa lulusan SMA untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi semakin ketat. Dengan alasan itu lah, Unived selalu meberikan kemudahan bagi pendaftar yang ingin melanjutkan studi disana. Beberapa kemudahan tersebut, salah satunya memberikan beasiswa satu kecamatan satu beasiswa kepada para pelajar.
“Sudah dua tahun, yayasan Dehasen meluncurkan program satu beasiswa untuk satu kecamatan,” ungkap ketua penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2014, Dra Asnawati MKom, kepada Bengkulu Ekspress, di kantornya, kemarin.
Disampaikannya, semua kecamatan yang ada di Provinsi Bengkulu berkesempatan untuk mengutus siswa lulusan SMA untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Unived juga sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh kecamatan yang ada. Dia berharap dengan maraknya sosialisasi tersebut bisa meningkatkan jumlah mahasiswa yang mendaftar di kampus yang beralamat di Jalan Meranti, Ratu Agung, Kota Bengkulu tersebut.
“Syaratnya cukup mudah, surat rekomendasi dari pihak kecamatan dan surat keterangan tidak mampu,” tambahnya.
Selain itu, para pendaftar juga diwajibkan untuk melengkapi syarat umum, diantaranya, mengisi formulir pendaftaran, melengkapi fotokopi ijazah serta NEM yang sudah dilegalisir, dan lainnya. Dia berharap, melalui program beasiswa tersebut, bisa memudahkan para pelajar yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.
“Semoga saja pihak kecamatan mendukung dengan kembali mensosialisasikan kepada para pelajar. Karena, Unived melakukan sosialisasi tersebut ke kecamatan,” jelasnya.
Tidak hanya itu, Unived juga memberikan kemudahan bagi para siswa kelas XII yang ingin mendaftar. Unived menggratiskan biaya pendaftaran bagi siswa yang telah mendaftar di tempat lain namun gagal atau tidak diterima.
“Contohnya, bagi yang tidak lulus SPMB di PTN, akan kami gratiskan biaya pendaftaran, dengan syarat membawa kartu peserta ujian SPMB tersebut,” sampainya. (cw5)