Masuk Sumur, Bocah 5 Tahun Tewas

jenazah_mayat_indah-large
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Warga Jl Ir Rustandi Sugianto Gang Albarokah 2 RT 9 RW 2 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu, Selasa (9/7/19) malam dibuat geger dan heboh, dengan ditemukannya seorang bocah perempuan berusia 5 tahun bernama Kansha Aulia, yang mana saat ditemukan berada didalam sumur samping rumah bedeng orang tuanya Mursatih dan Evi Rosdiana.

Ketua RT setempat, Mardiana Waruhu saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Menurut Mardiana, peristiwa itu baru diketahui menjelang salat maghrib (Selasa sore, red). saat itu ibu korban mencari korban yang belum pulang yang dari bermain tapi tidak kunjung pulang.

“Sekitar jam 18.00 WIB sore kejadiannya, kalau kejadian atau kronologinya secara pasti kurang tau, tapi yang kita dapat ceritanya, korban Kansha Aulianya main sama teman-temannya namun hingga sore belum pulang, oleh ibunya Kansa di cari dan di dapat didalam sumur, terapung dan sudah biru,” jelas Mardiana.

Ditambahkan Mardiana, sumur tempat ditemukannya korban ini persis berada di samping rumah bedeng tempat tinggalnya, yang memang tidak dipagar. Saat tragis ini terjadi, ayah korban sedang berada di Lampung ikut kapal pencari ikan.”Ga ada pagar memang didekat lokasi sumur, tapi dangkal sumurnya, tetapi karena korban tidak bisa berenang mungkin ketakutan tulah sampai seperti ini kejadiannya,” ucapnya.

Ia mengatakan, sumur tersebut biasanya sering dijadikan tempat untuk nyuci ikan olahan buat dikeringkan, itu kegunaan air sumurnya, palingan 2 meteran sumur itu pak dalamnya,” pungkas Mardiana.Sementara itu, menurut warga setempat, Simatupang menjelaskan jika korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit oleh pihak keluarga dan warga, namun diperkirakan korban meninggal dunia dalam perjalanan. Korban Kansha dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Sumber Jaya.

“Sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi nyawa korban sudah tidak bisa tertolong lagi sehingga sudah meninggal waktu diperjalanan dan sudah kita makamkan kemarin pagi (Rabu, red),” tutupnya. (529)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*