Masuk Rumah Janda, Digerebek

BengkuluSEMIDANG GUMAY, Bengkulu Ekspress – Warga Desa Padang Panjang Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur, nyaris melakukan perbuatan anarkis.  Ini setelah warga memergoki seorang pria berinisial TM (50), warga setempat karena dinilai mencemarkan lingkungan dengan cara masuk ke rumah seorang janda dua anak berinisial AN (40), warga setempat, kemarin (12/1).

“Warga menggerebek TM karena dia sering masuk ke rumah janda ini,” kata Kepala Desa (Kades) Padang Panjang, Arlan Efendi, kepada Bengkulu Ekspress kemarin (12/1)

Data terhimpun BE, penggerebekan ini berawal dari keresahan yang dialami oleh warga sekitar atas prilaku pelaku yang dianggap telah mencoreng nama desa itu.  TM yang telah memiliki istri dan empat anak ini, sering kali masuk ke rumah janda itu.  Penggerebekan dilakukan warga ini sekitar pukul 09.30 WIB pagi, kejadian itu berawal dari TM yang telah lama menaruh hati kepada janda dua anak ini.   Pada saat itu ia ke pasar membeli ikan dan kemudian pulang dari pasar, ikan tersebut diberikan TM kepada AN. Namun saat TM ke rumah AN, AN sedang tidak ada di rumah.  Karena AN tidak ada dirumah, TM kemudian masuk melalui pintu belakang dan meletakkan ikan yang dibelinya itu di meja dapur. Namun naas bagi TM saat sedang masuk ke rumah AN itu dilihat warga dan kemudian warga sekitar melakukan pengintaian dan selanjutnya melakukan penggerebekan. Selanjutnya TM dibawa ke rumah Kades setempat.

“Permasalahan ini sudah kita selesaikan secara kekeluargaan, dan memang waktu kita gerebek itu wanitanya tidak ada di rumah. Sebenarnya niat TM baik ingin ngasih ikan, tapi caranya yang salah,” terang Kades.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Kaur Tengah AKP Tasrin SH saat dikonfirmasi membenarkan jika ada warga Desa Padang Panjang digerebek warga.  Namun untuk permasalahan ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan oleh kedua bela pihak.  “Masalah ini sudah selesai dan tidak ada lagi masalah, karena keduanya telah sepakat menyelesaikan masalah ini,” terangnya. (618)