Masuk Pagi-Sore

WARTA PENDIDIKAN... Yulis Setyawati [Kepala Sekolah]KEPALA SDN 3 Talang Empat, Bengkulu Tengah (Benteng), Yulis Setyawati SPd menerangkan, jumlah siswa di sekolahnya 271 orang. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pagi dan sore hari sesuai dengan jadwal ditetapkan sekolah. Jadwal berlaku pagi dan sore ini akibat kekurangan ruang kelas belajar (RKB).
Yulis menjelaskan, teknis jadwal pengajran dilaksanakan di SD Negeri 3 ini yaitu, untuk kelas 1, kelas 5 dan kelas 6 jadwal pagi. Pada siang harinya didahului siswa kelas 2 masuk setelah kelas 1 pulang dan siswa kelas 3 sampai 4 masuk pukul 13.00 WIBdan pulang sore hari sekitar pukul 17.00 WIB. “Siswa kita sudah banyak, jadi inilah kebijakan yang tepat,” katanya.
Menurut Yulis, untuk pelaksanaan KBM agar dapat serentak harus lengkap ruang belajar, dari 8 ditambah lagi 4 ruang belajar. Meskipun dua ship belajar diberlakukan pada siswa, tetap memberikan nilai imtaq yang adil. “Kalau kita melihat kebutuhan saat ini sesuai jumlah siswa, ya setidaknya butuh 4 ruang lagi, agar siswa bisa masuk serentak pagi saja,” terangnya.
Dijelaskannya, meskipun masih penuh dengan keterbatasan jumlah ruang belajar, tapi siswa di SD ini tetap aktif dan belajar sesuai jadwal. Sopan santun dan kedisiplinan tetap diutanamkan pada seluruh siswa, karena tujuan dari sekolah sendiri membina dan menamatkan anak-anak yang berkarakter. “Anak-anak tidak begitu terganggu dan tetap berprestasi,” imbuhnya. (111)