Maskapai Wings Air Terbangi Mukomuko Uji Kelayakan

FOTO BERSAMA: Wabup , Ketua TP PKK, Sekda dan FKPD Kabupaten ketika melakukan foto bersama usai melihat langsung maskapai wing air yang mendarat di bandara Mukomuko, kemarin (27/3).
FOTO BERSAMA: Wabup , Ketua TP PKK, Sekda dan FKPD Kabupaten ketika melakukan foto bersama usai melihat langsung maskapai wing air yang mendarat di bandara Mukomuko, kemarin (27/3).

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Maskapai penerbangan Wings Air ATR 72, kemarin (27/3) pagi mendarat di landasan Bandara Mukomuko. Maskapai tersebut melakukan uji kelayakan.
“Usulan UPBU Bandara Mukomuko dan mendapatkan dukungan Pemkab Mukomuko dan masyarakat.

Sehingga pihak maskapai tersebut melakukan uji kelayakan,”ungkap Kepala UPBU Bandara Mukomuko, M Irfansyah Putra Rahman SE. Mendaratnya maskapai Wings Air dengan kapasitas 70 sheet tersebut, kata Irfan, diharapkan nantinya benar-benar rutin memberikan jasa transportasi udara bagi masyarakat umum.

“Hari ini (kemarin (27/3), baru sebatas uji cobanya saja. Untuk penerbangan perdana memberikan jasa transportasi udara masih menunggu dari pihak maskapai yang bersangkutan,”jelasnya. Direncanakan rute penerbangan Wings Air ATR 72 adalah Bengkulu – Mukomuko , Bengkulu – Enggano(PP). Sedangkan untuk
rute penerbangan Mukomuko – Padang, tetap akan dilaksanakan namun masih menunggu jadwal yang bakal ditetapkan dari pihak perusahaan pesawat Wings Air ATR 72.

Karena pihak perusahaan maskapai tersebut memberikan rekomendasi penerbangan ATR 72. Termasuk harga tiket belum di pastikan. Wakil Bupati (Wabup) Mukomuko, Haidir mengharapkan, pihak perusahaan maskapai merekomendasikan. Karena salah satu transportasi udara sangat di butuhkan masyarakat.

Serta daerah ini akan lebih cepat maju dan berkembang. Dengan adanya penerbangan komersil dengan maskapai Wings Air. Selain masyarakat dapat menggunakan jasa transportasi udara, juga akan memberikan dampak yang positif bagi daerah. “Harapan kita lebih cepat maskapai ini memberikan pelayanan untuk masyarakat akan lebih baik,”harap Wabup. (900)