Masjid Rukis Dibantu Rp 200 Juta

Plt Gub serahkan bantuan uang
ASRI/Bengkulu Ekspress
SERAHKAN: Plt Bupati dan Plt Gubernur Bengkulu saat menyerahkan bantuan uang ke pengurus masjid Rukis masing-masing sebesar Rp 100 juta, Senin (21/5) malam di Masjid Rukis.

KOTA MANNA BENGKULU SELATAN, Bengkulu Ekspress – Kegiatan safari ramadan oleh pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA di Bengkulu Selatan (BS) Provinsi Bengkulu memberikan berkah bagi masjid Rukis, Kelurahan Tanjung Mulia, Pasar Manna. Pasalnya, rombongan Plt Gubernur menggelar safari ramadan di masjid tersebut. Selain membawa ustad untuk ceramah agama, rombongan Plt Gub juga memberikan bantuan.

“Untuk membantu pembangunan masjid Rukis ini, Pemda Provinsi menyumbang dana Rp 100 juta,” katanya saat memberikan kata sambutan usai salat Isya, Taraweh dan Witir berjamaah di masjid Rukis, Senin (21/5) malam.

Rohidin mengatakan, dengan bantuan tersebut, dirinya berharap dapat digunakan semaksimal mungkin. Terlebih lagi pihak pengurus masjid akan membangun menara. Sehingga sebagai masjid sentral di Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu  sebagai tempat persinggahan warga untuk menunaikan salat saat melintas di Bengkulu Selatan , maka diharapkan ke depan masjid Rukis bisa menjadi pusat kegiatan keagamaan di Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu “Masjid ini merupakan tempat persinggahan para musafir, sudah selayaknya dibangun indah,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan uang, Plt Gub juga memberikan bantuan sejadah 40 lembar, Al qur’an terjemahan bagi masjid Rukis, juga memberikan bantuan uang kepada 40 anak yatim, juga 3 unit kursi roda bagi warga Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu  yang lumpuh. Selain itu, ada juga pihak Kementerian Agama juga ikut memberikan bantuan. “Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masjid Rukis dan warga sekitarnya,” harap Rohidin.

Selain Plt Gub bersama Sekdaprov dan rombongan, dalam kegiatan safari ramadan tersebut, ikut hadir pelaksana tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, Gusnan Mulyadi SE MM bersama penjabat Sekkab Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, Ir H Nurmansyah Samid berserta para pejabat Bengkulu Selatan  Provinsi Bengkulu. Seakan tidak mau kalah dengan Pemda Provinsi Bengkulu Provinsi Bengkulu, Pemda Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu  juga memberikan bantuan pembangunan masjid Rukis sebesar Rp 100 juta. “Kami juga berharap bantuan ini bisa membantu pembangunan menara,” ujar Gusnan

Pengurus Masjid Rukis, H Ramlan Saim memberikan apresiasi atas kedatangan tim safari ramadan plt Gubernur Bengkulu dan plt Bupati Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu beserta rombongan. Menurutnya, dengan bantuan dana Rp 200 juta tersebut, rinciannya Rp 100 juta dari Pemda Provinsi dan Rp 100 juta dari Pemda Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu  dapat menambah biaya pembangunan menara masjid. Adapun menara tersebut akan dibangun dengan ketinggian 35 meter.

“Kami juga siap menerima bantuan dari pihak manapun, termasuk bantuan pribadi dari Pak Rohidin, Pak Gusnan dan lainnya,” ujar Ramlan dengan nada bercanda. (369)