Masjid di Pasar Bengkulu Terbakar

Masjid terbakar
Foto : IST

BENGKULU, bengkuluekspress.com РPeristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kota Bengkulu. Kali ini sijago Merah melalap bagian atas atap Masjid Mardhatillah, di Jalan Enggano, Kelurahan Pasar Bengkulu Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu. Kebakaran terjadi pada Rabu (1/8), sekitar pukul 17.00 WIB.

Salah seorang warga di Pasar Bengkulu menjelaskan kepada Bengkulu Ekspress, dirinya mengetahui ada kebakaran karena ada yang teriak, setelah dicari sumber suara memang benar asap hitam sudah mengepul keluar dari atap Masjid Mardhatillah itu.

“Melihat kebakaran itu langsung menelpon pihak Damkar dan ada juga warga yang mencoba memadamkan dengan air seadanya. Ada juga yang mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam masjid itu,” ucapnya.

Api terlihat pertama kali dari bagian atap masjid dan melahap sampai ke kubah masjid. Warga sekitar pun panik dan berisiniatif membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, sambil menunggu Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran dan Penyelamatan (DPBKP) Kota Bengkulu, tiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Ya kita menerima telepon dari warga sekitar jika ada kebakaran. Saya langsung perintahkan petugas untuk berangkat. Alhamdulillah api sudah berhasil kita padamkan sekarang ini,” terang Kepala Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Saiful Apandi SSos kepada Bengkulu Ekspress, sore (1/8/2018).

Setelah beberapa menit kebakaran terjadi, sebanyak 6 unit mobil damkar tiba di lokasi kebakaran. Petugas (DPBKP) langsung bergerak cepat memadamkan api. Sekitar pukul 17.45 WIB, api sudah berhasil dijinakkan.

Saiful Afandi menjelaskan, ”Jika melihat api pertama kali muncul kemungkinan besar kebakaran terjadi akibat korsleting arus pendek listrik, tetapi untuk penyebab lebih pastinya kita tunggu dari pihak Kepolisian saja,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini. Sementara kerugian yang ditimbulkan sejauh ini masih ditaksir pengurus masjid setempat. (529)