Masjid Dapat Bantuan

masjidIPUH, BE – Masjid Darul Ulum Desa Sumendam Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko mendapatkan bantuan dari Kantor Kementerian Agama  berupa Al-Quran dan Bupati Mukomuko  memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 1 juta. Bantuan tersebut diberikan usai berlangsungnya peringatan maulid nabi yang digelar di desa tersebut. Kades Sumendam, Jafri, mengatakan bantuan yang telah diterima  itu oleh pihaknya dalam hal ini imam  dan pengurus masjid Darul Ulum akan menggunakan dan memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan peruntukannya.

“Untuk Al-Quran sudah jelas untuk dibaca supaya para muslimin dan muslimah dapat meningkatkan pengetahuannya dalam membaca isi kitab suci. Sedangkan uang sebesar Rp 1 juta akan diperuntukan bagi keperluan ataupun kelengkapan masjid,” kata Jafri.

Sementara itu Bupati Mukomuko yang saat itu diwakili Sekretaris Inspektorat Daerah, Sukiman SP mengatakan bantuan sebesar Rp 1 juta tersebut merupakan bantuan pribadi dari Bupati Ichwan Yunus. Dia mengharapkan bantuan itu digunakan sebagaimana mestinya. Pada malam itu juga pengurus masjid telah mengusulkan proposal ke pemerintah daerah.”Uang tunai itu untuk membantu sarana dan prasarana masjid yang belum  selesai. Sedangkan proposal yang disampaikan akan diserahkan kepada bupati,” demikian Sukiman. (900/krn)