Masjid Baitulfalihin Kembali Direhab

MASJID Bangunan Masjid Agung Kaur yang masih dalam tahap pembangunan
Foto : IST

TAIS, Bengkulu Ekspress- Hampir setiap tahun, Pemerintah Kabupaten Seluma, mengeluarkan anggaran untuk perbaikan bangunan Masjid Baitulfalihin. Pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Seluma, kembali mengucurkan anggaran Rp 545 juta. Guna mengatasi kerusakan dan kebocoran pada atap dan plafon masjid tersebut.

“Kontrak kerja sudah selesai dan pekerjaan juga sudah berjalan terbesar tersedot untuk pembuatan kubah masjid yang menjadi maskot termasuk empat pilar di kiri dan kanan masjid,” kata Kepala Bagian (Kabag) Admninistrasi Umum Sekretariat pemda Seluma Arian Sosial Ssos MM kepada Bengkulu Ekspress di ruang kerjanya kemarin (8/8).

Anggaran Rp 545 juta tersebut terserap sebagian besar pada pembangunan empat pilar kubah dan satu unit kubah berukuran besar. Dipastikan, kubah Masjid Baitulfalihin yang dibangun dengan ABPD (anggaran pendapatan belanja daerah) tersebut lebih megah dari pada yang ada saat ini.

”Pembuatan kubah masjid sendiri harus dikerjakan dan pemesanannya dilakukan di luar Provinsi Bengkulu. Pekerjaan rehab masjid sudah teken kontrak dan sudah berjalan. Kubah yang dipesan dengan bahan almunium anti karat,” imbuhnya

Setelah selesai pemasangan kubah tersebut, juga terdapat beberapa pekerjaan kecil lainnya yang masih satu paket dengan rehab masjid tersebut. Seperti pengecatan dan membersihkan masjid itu sendiri. Diyakini Arian rehab bangunan masjid dan kubah ini bisa berjalan dengan batas waktu yang di tentukan.

Dimana pekerjaan ini sudah berjalan mulai dari juni lalu dan akan berakhir kontrak pada akhir tahun. “Kubah masjidnya nanti dicat warna merah dan putih toska dipastikan pembangunanya tepat waktu,” ujarnya.(333)