Masjid Agung Selesai Tahun Ini

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pembangunan Masjid Agung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Mukomuko, tahun ini dilanjutkan dan ditargetkan tahun ini selesai. Dengan total anggaran yang disiapkan sekitar Rp 9,6 miliar.

“Tahun ini pembangunan dilanjutkan, dengan total anggaran Rp 9,6 miliar. Tahun lalu untuk pembangunan tahap awal menghabiskan anggaran sebesar Rp 3,3 miliar,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten, Apriansyah ST MT melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Muhammad Zum ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress kemarin (25/1).

Menurutnya, dengan anggaran miliaran rupiah tersebut, optimis pembangunan masjid itu bisa selesai pada 2018 ini juga dan dapat di fungsikan sebagaimana mestinya.

Zum juga menyampaikan, luas bangunan masjid sekitar 900 m3 dan di perkirakan dapat menampung sekitar seribu jamaah yang akan beribadah di masjid tersebut. “Pemda Mukomuko juga menginginkan bangunan tersebut cepat selesai. Karena tahun 2019 mendatang Mukomuko sebagai tuan rumah dalam rangka MTQ tingkat provinsi,” lanjutnya. (900)