Masih Butuh 1.200 PNS Baru

KEPAHIANG, BE – Untuk penerimaan CPNS tahun 2013, Pemkab Kepahiang akan   melaksanakannya. Pasalnya saat ini  masih dibutuhkan PNS mencapai 1.200 orang.

Formasi PNS masih didominasi tenaga kesehatan dan pendidikan.

” Yang paling dibutuhkan untuk tenaga kesehatan dan guru. Untuk tenaga kesehatan meliputi dokter dan bidan, kalau SKM (Sarjana Kesehatan Masyarakat) sudah cukup banyak,” ucap Kepala BKD PP Kepahiang , Sarjan Saki MM.

Walaupun ada audit BPK RI terkait proses penerimaan CPNS pada 2010 lau, hal ini tidak dijadikan kendala penerimaan CPNS di Kepahiang. Karena, audit yang dilakukan secara nasional atau bukan hanya Kabupaten Kepahiang.

“Audit merupakan hal yang wajar.  Semua Kabupaten/Kota juga diaudit. Namun, bukan berarti menghambat penerimaan CPNS,” paparnya.

Untuk mendanai pelaksanaan tes CPNS tahun depan, Pemkab Kepahiang mengajukan anggaran sebesar Rp 950 juta untuk kebutuhan sekitar 1.200 orang yang akan diajukan melalui dengar pendapat (hearing) membahas KUA-PPAS 2013 dengan Komisi I DPRD Kepahiang.
KPE Segera Dibagikan

Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Kepahiang segera mendapatkan Kartu Pegawai Elektronik (KPE).Tanggal 23 Oktober  mendatang KPEakan dijemput oleh pemerintah daerah di Jakarta untuk dibagikan.

” Kalau tidak ada perubahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang dan Bank Bengkulu akan menjemput langsung, ” jelasnya.

Saat ini sekitar 210 orang PNS di Kabupaten Kepahiang belum melakukan rekam KPE. Kondisi ini menjadikan persoalan karena untuk pembuatan KPE di Kabupaten Kepahiang sudah dilaksanakan. PNS yang belum membuat, bisa menginduk di kabupaten lain yang sedang melakukan perekaman KPE.

” Bagi yang belum, bisa ikut di kabupaten lain. Karena jika menunggu pembuatan di Kabupaten Kepahiang akan berlangsung cukup lama, ” pungkasnya.(505)