Masih Borpelemik, Perangkat Desa Lama dan Baru 3 Desa di Kabupaten Seluma Pilih Sama-sama Ngantor

SAM,BE – Polemik mengenai perangkat desa di Padang Kelapo, Ujung Padang dan Gunung KembangĀ  masih berlanjut. Meski begitu, perangkat desa baru yang sebelumnya dinyatakan tidak sah oleh Pemkab Seluma, tetap bekerja seperti biasa. Mereka tetap masuk kantor sama halnya dengan perangkat desa lama. Perangkat desa lama dan baru sama-sama masuk kantor dan bekerja seperti tak ada masalah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis PMD Kabupaten Seluma, Agusjun Fadlillah menyebut, dua perangkat desa tersebut masih bersama sama bekerja. Hal ini diketahui berdasarkan pengecekan yang dilakukan langsung Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) ketiga desa di kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) yang berpolemik beberapa waktu lalu.

“Perangkat desa lama dan baru masih sama-sama ngantor. Di Desa Gunung Kembang mereka masih sama – sama bekerja di kantor desa, sedangkan untuk di Padang Kelapo dan Ujung Padang mereka ada yang berkantor di kantor desa ada yang di rumah Sekdes,” ujarnya.

Padahal sesuai kesepakatan yang sudah ditandantangani Kepala Desa dan Bupati saat aksi demonstrasi di rumah dinas bupati, perangkat desa yang bekerja dan difungsikan kembali perangkat desa yang lama.

“Tetap perangkat desa lama, sesuai keputusan, yang juga sudah ditandatangani kades,” jelasnya.

Dengan masih berpolemiknya perangkat desa tersebut, maka saat ini Dinas PMD belum menyetujui pencairan anggaran untuk membayar gaji perangkat desa tersebut.

“Untuk saat ini belum bisa gajian, karena masih bermasalah perangkat desanya. Kami minta Kades
bisa menyelesaikan permasalahan ini, karena mereka kemarin sudah tanda tangan surat perjanjian”
pungkasnya. (333)