Masih Banyak Warga BS Dipasung

Didi Ruslan MSi

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan (BS), Didi Ruslan MSi melalui Kasi Penyandang Disabilitas, Agus Suharto SIp mengatakan, saat ini masih ada warga BS yang mengalami gangguan jiwa. Para korban gangguan jiwa ini masih dipasung oleh keluarganya.

“Masih lumayan banyak, sepertinya ada 5 lagi korban pasung di BS,” katanya.

Dikatakan Agus, para korban pasung ini tersebar di wilayah BS. Mereka dipasung lantaran dikhawatirkan meresahkan warga sekitarnya. Selain itu, kalau tidak dipasung, yang bersangkutan dikhawatirkan pergi ke jauh.Oleh karena itu, oleh keluarganya dipasung sembari menunggu sebelum dievakuasi ke rumah sakit jiwa Bengkulu.

“Korban dipasung karena khawatirkan membuat takut warga di sekitarnya,” ujar Agus.

Dijelaskan Agus, terhadap korban pasung ini, setiap tahun selalu ada program evakuasi ke RSJKO Bengkulu. Baru-baru ini pihaknya sudah mengevakuasi korban pasung di Kecamatan Bunga Mas. Sedangkan korban pasung lainnya, dirinya mengaku saat ini sedang mengupayakannya, agar bisa segera dievakuasi. Dirinya berharap, agar para korban pasung tersebut dapat segera dievakuasi, sehingga ke depan mereka dapat segera sembuh .Dengan begitu, tidak ada lagi warga BS yang menjadi korban pasung.

“Kami aian upayakan secepatnya, para korban pasung tersebut dievakuasi ke RSJKO agar mereka segera sembuh dan tidak dipasung lagi,” demikian Agus. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*