Masih ada 9 Rumah Layak Direhab

Foto : IST

PASAR MANNA, Bengkulu Ekspress – Camat kecamatan Pasar Manna, Marwin S Sos mengaku saat ini masih ada beberapa rumah warga di wilayah Kecamatannya kondisi perekonomiannya masih memprihatinkan. Bahkan rumahnya belum layak huni. “ Hasil pantauan saya di lapangan, masih ada 9 unit lagi rumah warga yang perlu di rehab,” katanya.

Marwin mengatakan, ke-9 unit rumah tidak layak huni tersebut yakni 1 unit di Gang Pamasuki, 3 unit di Kelurahan Gunung Mesir, 2 unit di Kelurahan Tanjung Mulia, 1 unit di jalan Duayu, 1 unit di Jalan Aji Acin dan 1 unit lagi di Desa Batu Kuning. Bahkan rumah-rumah tersebut ada yang dindingnya masih papan yang ditambal korban dan kertas lainnya.



“ Hasil pantauan kami ini sudah kami laporkan ke dinas sosial dan dinas Perumahan Permukiman agar bisa dibantu,” ujarnya.

Marwin menjelaskan, sebelumnya ada 11 unit.Namun 2 unit rumah sudah dibedah dan saat ini sudah layak huni. Dirinya berharap agar ke-9 unit rumah tersebut bisa juga dibedah. Bahkan diantara mereka masih ada yang rumahnya belum memiliki penerangan listrik.“ Semoga rumah mereka bisa dibedah dan menjadi rumah layak huni,” harap Marwin.

Marwin juga menambahkan,jika masih ada rumah warga di wilayah Kecamatannya itu di luar 9 unit rumah yang sudah didatanya, ternyata masih ada lagi yang kondisinya memprihatinkan. Dirinya berharap, agar dapat disampaikan ke pihaknya, sehingga dirinya dapat mengusulkannya ke dinas terkait, supaya bisa juga dibedah. “ Yang 9 unit itu hasil pantauan saya, jika masih ada lagi sampaikanke saya, nanti saya usulkan juga untuk dibedah,” demikian Marwin. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*