Masih Ada 3.270 Dosis Vaksin Covid-19

TAIS, bengkuluekspress.com – Sampai kemarin di Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma masih terdapat sebanyak 3.270 dosis vaksin covid-19. Stok vaksin ini disimpan di Dinas Kesehatan. Serta masih digunakan untuk kepentingan program vaksinasi di Kabupaten Seluma.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ahmad Tavip, S.IP membenarkan mengenai hal itu. Menurutnya, saat pengajuan tambahan stok vaksin terus dilakukan seiring data yang terus diinput oleh Dinas Kesehatan kepada tim satgas Covid-19 ditingkat pusat.

“Kalau saat ini stok vaksin sebanyak 3.270 dosis. Tapi kami terus mendaftarkan peserta baru penerima vaksin dari kalangan pelayan publik, TNI/Polri, kemudian ASN serta lansia di Kabupaten Seluma. Sehingga stok vaksin bisa ditambah lagi setelah data calon penerima vaksin disetujui oleh satgas pusat,” tegasnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan sendiri sudah menerima vaksin sebanyak dua tahap. Yang pertama sebanyak 1.900 dosis. Kemudian yang kedua sebanyak 2500 dosis. Nah dari jumlah stok yang diterima dalam dua tahap. Saat ini masih ada stok sebanyak 3.270 dosis vaksin.

“Sisanya sudah disuntikkan kepada penerima vaksin. Serta saat vaksin yang belum disuntikkan akan segera diberikan kepada calon penerima yang sudah terdaftar dan disetujui oleh satgas pusat,” pungkas Ahmad Tavip siang kemarin. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*