Masih 6 Mobil Dewan Belum Dikembalikan

ARY/Bengkulu Ekspress Mobnas yang sebelumnya sempat dipinjam pakai oleh anggota DPRD Rejang Lebong. Saat ini masih ada 6 Mobnas yang belum dikembalikan.
ARY/Bengkulu Ekspress Mobnas yang sebelumnya sempat dipinjam pakai oleh anggota DPRD Rejang Lebong. Saat ini masih ada 6 Mobnas yang belum dikembalikan.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Hingga memasuki akhir Bulan November 2017 ini, masih ada 6 mobil DPRD yang belum dikembalikan ke bagian aset Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Rejang Lebong. Dari 25 mobil JenisToyota Sienta yang dipinjam pakai anggota DPRD Rejang Lebong, masih ada satu mobil lagi yang belum dikembalikan. “Hingga hari ini (kemarin) masih ada satu mobil jenis Sienta yang belum dikembalikan dari DPRD Rejang Lebong,” ungkap Plt Kepala Bidang Aset BPKD Kabupaten Rejang Lebong, Rompi Ermayanti SE MSi, saat ditemui Senin (27/11) kemarin.

Dijelaskan Rompi, selain mobil jenis Sienta ada beberapa mobil dinas yang dipinjam pakai oleh DPRD Rejang Lebong yang belum dikembalikan. Mobil dinas yang juga belum dikembalikan oleh DPRD Rejang Lebong tersebut yaitu dua unit jenis Avanza dan tiga unit jenis Innova, sehingga jumlahnya masih ada 6 mobil yang belum juga dikembalikan. Mobnas tersebut diketahui adalah kendaraan kelengkapan dewan.

“Selain Sienta ada beberapa mobil juga belum dikembalikan DPRD Rejang Lebong, yaitu dua Avanza dan tiga Innova,” jelasnya Pompi.

Sementara itu, untuk kondisi kendaraan yang sudah dikembalikan oleh DPRD Rejang Lebong, menurut Rompi semuanya dalam kondisi baik, bahkan menurutnya 90 persen mobil-mobil tersebut dalam kondisi baik, meskipun diakuinya ada beberapa mobil yang mengalami rusak ringan karena adanya pemakaian seperti kaca lampu yang pecah serta dop velg ban yang hilang.

“Kalau kondisinya masih baik semuanya, meskipun ada beberapa yang rusak ringan karena pemakaian,” terang Rompi.

Sementara itu, terkait dengan penggunaan kendaraan dinas setelah diserahkan oleh DPRD Rejang Lebong tersebut, menurut Rompi ia belum mengetahuinya, karena hingga kemarin menurut Rompi belum ada petunjuk terkait dengan penggunaan mobil dinas yang baru setahun dibeli oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut.

“Kalau untuk peruntukannya kami belum menerima petunjuk, namun kami akan menunggu semua sudah terkumpul baru akan kita koordinasikan lagi,” akhir Rompi. (251)