Masa Tenang, Semua APK Dicopot

ASRI/Bengkulu Ekspress ROBOHKAN: Bawaslu merobohkan salah satu baliho caleg yang masih berdiri saat masa tenang, Minggu (14/4).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Setelah sebelumnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkulu Selatan (BS) mencopot alat peraga kampanye (APK), yang dipasang di luar Zona. Kali ini semua APK yang dipasang baik calon anggota DPRD Bengkulu Selatan, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan pasangan calon presiden dan wakil presiden juga dicopot.

“ Saat ini sudah masa tenang, APK yang masih berdiri kami tertibkan,” kata ketua Bawaslu Bengkulu Selatan, Azes Digusti Skom.



APK yang dieksekusi tersebut langsung di bawah ke Bawaslu Bengkulu Selatan. Sehingga jika caleg atau tim sukses masih membutuhkannya silahkan diambil di sekretariat Bawaslu Bengkulu Selatan. Sebab, sambung Azes, saat masa tenang ini, tidak boleh ada lagi APK yang terpasang. “ Saat ini hingga hari H aktivitas kampanye tidak boleh lagi,” ujarnya. Adapun Komisioner KPU Bengkulu Selatan, Abdianto SH mengatakan, pihaknya melarang caleg melakukan kampanye di waktu tenang. Sebab masa kampanye sudah berakhir. “ Saya tegaskan kembali, saat ini masa tenang jangan ada lagi yang kampanye ataupun memasang APK,” ujar Abdianto. (369)